Indosat Optimalkan 15.731 Lokasi Prioritas Sambut Nataru
Jakarta, ID – PT Indosat Tbk, atau dikenal sebagai Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), telah mengoptimalkan jaringan telekomunikasi (telko) di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis untuk menyambut liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).
Lokasi dan titik strategis itu mencakup tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata untuk memastikan pelanggan dapat menikmati jaringan yang stabil.
Langkah itudilakukan guna mengantisipasi lonjakan trafik data Indosat yang diproyeksikan meningkat sekitar 16,58% dibandingkan rata-rata harian.
Pengguna layanan Indosat pun diharapkan bisa menjalani liburan tetap seru serta nyaman Ketika berselancar di internet, termasuk media sosial.
President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, fokus Indosat adalah memastikan pelanggan tetap dapat menikmati layanan terbaik kapan dan di mana saja, terutama saat merayakan momen spesial bersama keluarga.
“Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman digital terbaik dengan berbagai persiapan konektivitas bagi pelanggan,” ungkap Vikram, dikutip InfoDigital.co.id, Minggu (15/12/2024).
Guna memastikan jaringan stabil selama momen liburan itu, Indosat juga telah mengoptimalkan layanannya melalui dukungan Digital Intelligence Operations Center (DIOC).
DIOC berfungsi untuk memonitor dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pengalaman digital yang mengesankan bagi pelanggan setiap hari selama 24 jam penuh.
Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33% dibandingkan rata-rata harian untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama Nataru 2024/2025.
Berkaca dari tahun lalu, trafik diproyeksikan meningkat seiring tingginya penggunaan aplikasi populer, di antaranya WhatsApp, TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.
Kenaikan trafik data terbesar diprediksi terjadi di wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jabotabek, Jawa non-Jabotabek, dan Bali-Nusra, yang menjadi destinasi favorit masyarakat selama perayaan Nataru.
Program dan Promo Akhir Tahun
Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, Indosat berbagi kebahagiaan dan menebar kehangatan untuk Masyarakat, termasuk kepada 1.000 anak yatim di seluruh wilayah Indonesia.
Momentum penuh kasih untuk berbagi itu merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Indosat di bawah pilar Filantropi. Dengan mengusung tema Indosat Berbagi Kasih, inisiatif ini menjadi penutup dari rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2024.
Indosat juga memberikan berbagai kebahagiaan untuk pelanggan setia IM3, Tri, dan HiFi dengan berbagai promo menarik. Pelanggan IM3 dapat menikmati Freedom Internet Baru dengan kuota yang makin besar di jaringan yang luas dan stabil.
Sementara itu, bagi pelanggan Tri, penawaran program khusus akhir tahun Wondercember dapat dinikmati di aplikasi bima+. Tersedia berrbagai hadiah spesial mulai dari kuota, e-wallet, gadget, hingga sepeda motor listrik. (dmm)