Sociolla Resmikan Toko Ke-100 di Madiun
Jakarta, ID – Sociolla, pelopor omnichannel retailer kecantikan Indonesia yang di bawah naungan Social Bella, membuka toko omnichannel ke-100 di Mall Sun City, Madiun, Jawa Timur.
Dengan toko tersebar di 46 kota, peresmian toko itu itu pun telah menjadi tonggak penting dan bersejarah dalam perjalanan bisnis Sociolla menuju satu dekade.
Toko di Madiun tersebut menegaskan komitmen Sociolla dalam menghadirkan ekosistem kecantikan berbasis teknologi dan memperluas akses produk kecantikan berkualitas bagi lebih banyak beauty enthusiast di Indonesia.
“Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa dari para beauty enthusiast yang telah menjadi bagian dari perjalanan Sociolla,” ungkap Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana, dikutip InfoDigital.co.id, Sabtu (1/2/2025).
Menurut dia, pencapaian toko ke-100 merupakan momen bersejarah bagi Social Bellla. Karena, pembukaan toko pertama pada lima tahun lalu saat pandemi Covid-19 juga bukanlah ‘perjalanan’ yang mudah.
Namun, dengan dedikasi, inovasi, dan kerja nyata, Sociolla terus berkembang dan membuktikan komitmennya untuk industri kecantikan Indonesia.
“Kehadiran toko omnichannel yang semakin tersebar luas di Indonesia merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman berbelanja serta akses yang lebih mudah atas produk kecantikan dan perawatan diri,” imbuhnya.
Dengan luas 128 meterpersegi, toko Sociolla di Mall Sun City menghadirkan lebih dari 150 brand dan sekitar 3.000 produk kecantikan lokal maupun internasional.
Berbagai fitur inovatif dihadirkan untuk memudahkan beauty enthusiast berbelanja, seperti Wall of Mask, Makeup Bar & Lip Bar, Skin Care Wall, dan Hair & Body Wall, yang menawarkan rangkaian produk lengkap untuk perawatan rambut, wajah, hingga tubuh.
Belanja Langsung
Meskipun tren belanja digital terus berkembang, pengalaman belanja langsung tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen. Karena itu, Sociolla membuka toko omnichannel ke-100 di Mall Sun City, Madiun.
Menurut laporan Insight Factory by SOCO berjudul Behavior in Purchasing Beauty Categories tahun 2024, 68% pengguna omnichannel lebih memilih berbelanja langsung di took.
Itu karena mereka ingin mencoba, mencium, dan menyentuh produk kecantikan secara lansgung sebelum mengambil keputusan untuk membelinya.
Berdasarkan temuan tersebut, Sociolla terus memperluas jangkauannya Tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di kota sekunder dan tersier, termasuk Madiun sebagai kota terbesar ke-4 di Jawa Timur.
Kini, Sociolla telah memiliki 13 toko omnichannel di Jawa Timur guna memastikan pengalaman belanja kecantikan yang seamless dan inovatif semakin mudah di akses. (bdm)