Bagikan:

Jakarta, ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui program inkubasi Indigo, telah meresmikan IndigoSpace Bali sebagai pusat inovasi dan inkubator bagi perusahaan rintisan (startup) di Provinsi Bali.

Berlokasi di Core Tech and Art Hub, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, IndigoSpace Bali diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan kreatif dan kolaboratif bagi para pelaku ekosistem startup digital di Pulau Dewata.

Komisaris Telkom Marcelino Pandin mengatakan, IndigoSpace adalah bukti konkret dari langkah strategis Telkom, melalui program Indigo, dalam mengakselerasi perkembangan inovasi digital di Indonesia.

“Kami percaya bahwa kehadiran IndigoSpace di Bali akan menjadi salah satu pusat inovasi digital yang diperhitungkan. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kancah internasional,” tutur Marcelino, dikutip Kamis (8/8/2024).

Peresmian IndigoSpace Bali turut diramaikan oleh komunitas startup di Bali yang langsung melakukan sesi pitching startup dan networking. Dalam kegiatan ini, Telkom berkolaborasi dengan Nakama.id sebagai partner.

Telkom juga memperkenalkan program Indigo, seperti mentoring dari para ahli, akses market TelkomGroup melalui sinergi, akses ke jejaring investor Telkom, serta sosialisasi dukungan pendanaan bagi startup di bidang digital dan gim.

Pulau Dewata dipilih karena memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pengadopsian teknologi seperti IoT, Blockchain, dan artificial intelligence (AI) yang dapat menciptakan ekosistem kondusif bagi pertumbuhan inovasi digital di Bali.

“Kehadiran IndigoSpace Bali adalah wujud nyata komitmen Telkom Indonesia untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia, khususnya di Bali,” imbuh Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid.