Infodigital.co.id

2 Pengguna Muslim Pro Umrah Gratis

Pengguna Muslim Pro Iis Septiana dan Indah Marisyia (tengah) dapat umrah gratis. (Dok Muslim Pro)

Jakarta, ID – Muslim Pro, aplikasi gaya hidup muslim terkemuka, kembali membagikan paket umrah gratis bagi 2 penggunanya. Kali ini, program digelar bersama dengan Kispray Kasturi Suci sebagai mitra.

Muslim Pro memilih 2 orang pemenang umrah yang telah membagikan pengalaman spiritualnya melalui challenge #NgeJurnalYuk di aplikasi Muslim Pro. Ini sebagai bagian dari kampanye 40 Days of Deen selama Ramadan lalu.

Pemenang dipilih berdasarkan tingkat keaktifan dan konsistensi dalam mencatat perjalanan spiritualnya ketika menggunakan aplikasi Muslim Pro.

Kegiatan tersebut digelar sekaligus menegaskan keselarasan antara pemanfaatan teknologi digital dan pentingnya ibadah harian.

Group Managing Director dan CEO Muslim Pro Nafees Khundker  mengatakan, peluncuran fitur Journal pada momen Ramadan tahun ini menekankan pentingnya muhasabah (refleksi diri) melalui perangkat digital seperti Muslim Pro.

“Hal ini untuk mengapresiasi komunitas Muslim Indonesia sekaligus menegaskan bahwa Muslim Pro bukan sekadar aplikasi untuk membaca Al-Qur’an dan jadwal salat, tetapi juga sistem pendukung ibadah yang menyeluruh,” ujar Nafees, dikutip InfoDigital.co.id, Minggu (11/5/2025).

Dari tahun ke tahun, lanjut dia, Muslim Pro melihat antusiasme yang baik dari pengguna di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi dan ibadah, termasuk perjalanan seperti umrah, bisa saling terkait.

“Melihat antusiasme tahun lalu, kami sangat senang melanjutkan program ini dan ingin membaginya dengan peserta yang membagikan pengalaman spiritualnya selama Ramadan melalui challenge #NgeJurnalYuk,” tambahnya.

Senior Brand Manager Kispray Esty Fanny Yolanda Tobing menambahkan, meskipun berasal dari industri yang berbeda, Kispray Kasturi Suci selaku partner tahun ini memiliki visi yang sama dengan Muslim Pro, yaitu mengintegrasikan nilai-nilai keimanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersbut menunjukkan bagaimana sebuah merek dapat berinovasi dengan menjadikan praktik ibadah lebih mudah diakses dan lebih bermakna di era modern.

“Kemitraan ini menjadi contoh bagaimana teknologi dan brand gaya hidup dapat berkolaborasi untuk menciptakan ekosistem gaya hidup berbasis nilai-nilai Islam,” ucap Esty.

Sambutan 2 Pemenang

Sementara itu, kedua pemenang, yakni Iis Septiana dan Indah Marisyia, merasa senang sekaligus terharu karena bisa melakukan perjalanan spiritual berupa umrah.

Menurut Iis, selama 30 hari Ramadan lalu, ia mencatat semua ibadah dan kebaikan yang dilakukan, semata sebagai pengingat agar bisa konsisten beribadah.

Sementara itu, Indah mengakui bahwa ngejurnal bisa menjadi manifestasi baginya dalam upaya meningkatkan kuantitas maupun kualitas ketika beribadah.

“Akhirnya, kami bisa memenuhi panggilanNya buat umrah,” ujar Indah dan Iis. (dmm)

Komentar

Iklan