Infodigital.co.id

McEasy Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Customer Service McEasy Meraih ISO9001. (Dok McEasy)

Jakarta, IDMcEasy, perusahaan berbasis internet-of-things (IoT) dan software- as-a-Service (SaaS) terkemuka di Indonesia, mengumumkan pencapaian penting dengan mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 dari Bureau Veritas Indonesia (BVI).

ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu yang berfokus pada peningkatan kepuasan pelanggan melalui proses yang efisien dan terkontrol.

Pencapaian sertifikasi tersebut pun menjadi bukti nyata komitmen McEasy dalam terus memberikan layanan berkualitas tinggi serta memastikan kepuasan klien di seluruh wilayah Indonesia.

Co-founder McEasy Raymond Sutjiono mengatakan, sertifikasi ISO 9001:2015 menjadi motivasi bagi McEasy untuk terus konsisten menjalankan standar operasional tertinggi.

“Ini bukan hanya soal memenuhi ekspektasi, tetapi juga tentang menciptakan nilai tambah bagi mitra kami melalui inovasi dan pelayanan yang berkelanjutan,” ujar Raymond, dikutip InfoDigital.co.id, Rabu (8/1/2025).

Dia percaya, dengan pencapaian sertifikasi tersebut, McEasy makin siap membantu pelaku industri transportasi dan logistik menghadapi tantangan pasar yang terus berkembang hingga ke pelosok Indonesia.

McEasy merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan solusi digital dengan fokus pada dan untuk manajemen transportasi dan logistik.

Melalui solusi yang tersedia dalam McEasy Platform (MEP), McEasy membantu optimalisasi sektor logistik dengan menyediakan tracker kendaraan real-time, manajemen armada dan dashcam TrackVision berbasis kecerdasan buatan untuk meningkatkan keselamatan berkendara di jalan.

Teknologi-teknologi tersebut mampu mengatasi berbagai masalah inefisiensi dan keselamatan dalam operasional logistik serta mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas.

Rangkaian inovasi yang ditawarkan McEasy pun tak terlepas dari permasalahan yang lumrah dialami dengan penggunaan teknologi. Salah satu yang biasanya dihadapi oleh mitra adalah masalah teknis kamera pada saat penggunaan di kendaraan.

Tanggapan Mitra Klien

Direktur PT Adarton Indo Pacific Henderson menuturkan, sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan jasa pertambangan, Adarton sangat senang dapat bekerja sama dengan McEasy.

Karena, solusi yang diberikan sangat mendukung komitmen terhadap keamanan Adarton. “Sejak 2023, solusi McEasy diaplikasikan pada total lebih dari 50 armada kami. Beberapa solusi dari McEasy yang kami gunakan yaitu GPS tracker, sensor bahan bakar, dan TrackVision Pro,” ucap Henderson.

Menurut dia, terkadang Adarton mengalami beberapa kendala, seperti kamera yang offline atau posisinya yang bergeser dari holder karena aktivitas di medan tambang maupun pengemudi yang usil.

“Dukungan teknis McEasy sangat responsif, sehingga masalah tersebut dapat teratasi dan kami dapat melanjutkan aktivitas,” pungkas Henderson. (bdm)

Komentar

Iklan