Jasnita Siapkan Solusi Digital untuk Industri Pasar Modal

Jakarta, ID – PT Jasnita Telekomindo Tbk, emiten penyedia solusi teknologi komunikasi terkemuka di Indonesia dengan kode saham JAST, siap menyediakan solusi digital terintegrasi bagi perusahaan sekuritas dan pasar modal di Tanah Air.
Jasnita kini menghadirkan layanan JasCall, solusi contact center berbasis cloud, serta layanan omnichannel communication, WhatsApp Business API, dan layanan cyber security.
“Semua Solusi tersebut bisa untuk membantu perusahaan sekuritas memperkuat komunikasi dengan nasabah, meningkatkan efisiensi operasional, dan memastikan keamanan data di tengah dinamika digital yang semakin kompleks,” ungkap Corporate Secretary Jasnita, Nathania Olinda, dikutip InfoDigital.co.id, Rabu (2/7/2025).
Perseroan melihat industri pasar modal sebagai salah satu pilar penting pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia.
“Karena itu, kami siap menjadi mitra strategis bagi perusahaan sekuritas dengan menyediakan solusi yang adaptif, aman, dan sesuai regulasi,” imbuhnya.
Sementara itu, solusi yang ditawarkan Jasnita untuk industri pasar modal Tanah Air mencakup:
1. JasCall (Contact Center Solution)
Platform layanan pelanggan modern berbasis cloud yang memungkinkan perusahaan sekuritas menangani pertanyaan investor, membuka rekening efek, menangani keluhan secara cepat dan terekam, serta terintegrasi dengan sistem CRM dan analitik performa agen.
2. Omnichannel Communication Platform
Sistem yang mengintegrasikan berbagai kanal komunikasi, antara lain telepon, e-mail, chat, media sosial, dan WhatsApp dalam satu dashboard. Nasabah pun dapat berinteraksi melalui kanal mana pun secara seamless tanpa harus mengulang informasi.
3. WhatsApp Business API
Layanan WhatsApp resmi untuk korporasi yang mendukung multi-user access, notifikasi otomatis (seperti pengingat transaksi atau konfirmasi order), serta integrasi chatbot untuk layanan nasabah yang cepat dan efisien.
4. Cyber Security Solutions
Sistem keamanan siber yang melindungi data nasabah dan perusahaan dari ancaman seperti phising, malware, dan serangan siber. Layanan ini mencakup firewall, enkripsi data, proteksi DDoS, pemantauan ancaman real-time, dan pelatihan staf.
2 Dekade
Dengan pengalaman lebih dari dua dekade dalam layanan komunikasi dan teknologi, Jasnita akan terus berinovasi untuk mendorong transformasi digital yang inklusif dan berkelanjutan serta mendukung ekosistem pasar modal yang modern, aman, dan berorientasi pada nasabah.
Perseroan pun telah dipercaya melayani berbagai sektor, termasuk keuangan, pemerintahan, pendidikan, dan ritel hingga saat ini.
Ke depan, Jasnita akan terus memperkuat inovasi dan kolaborasi demi mendorong kemajuan industri digital Indonesia, termasuk mendukung sektor pasar modal yang adaptif, aman, dan berorientasi pada kebutuhan investor. (bdm)