Indosat Hadirkan Pusat Layanan Telko Berbasis AI
Jakarta, ID – PT Indosat Tbk atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah meresmikan Digital Intelligence Operation Center (DIOC) yang berbasis AI. Fasilitas ini diharapkan memberikan layanan telekomunikasi (telko) terbaik bagi lebih dari 100 juta pelanggan.
DIOC akan menjadi pusat operasi Indosat untuk menyediakan real-time insights dan manajemen layanan proaktif yang menggabungkan keandalan fungsi Network Operations Center (NOC) dan Service Operations Center (SOC).
Fasilitas tersebut diresmikan oleh President Director and CEO Indosat Vikram Sinha beserta manajemen dan komisaris IOH serta President Huawei Asia-Pacific Region Simon Lin dan jajarannya.
Peresmiannya juga sekaligus menegaskan kerja sama strategis antara Indosat dan Huawei. “DIOC menandai babak baru dalam mewujudkan ambisi kami menjadi perusahaan telekomunikasi berbasis AI,” ujar Vikram di Jakarta, dikutip Jumat (9/8/2024).
Menurut dia, melaui DIOC, Indosat akan meningkatkan kinerja jaringan dan merevolusi layanan pelanggan. Integrasi teknologi canggih dan pengembangan talenta akan menjadi standar baru dalam kinerja jaringan dan kepuasan pelanggan.