Blibli Ajak 48 Anak-anak Jadi Karyawan

Jakarta, ID – PT Global Digital Niaga Tbk, atau dikenal sebagai Blibli, melalui inisiatif Blibli Tiket Action, mengajak anak-anak untuk seru-seruan menjadi karyawan Blibli dan menyelami profesi di industri omnichannel commerce.
Hal itu dilakukan Blibli untuk menyambut berkah puncak Ramadan 1446 Hijriah. Kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini dijalankan bersama Yayasan Sanggar Anak Kita (SAKA), sebuah rumah belajar dan bermain bagi anak-anak di Bantar Gebang, Bekasi.
Sebanyak 48 anak dari Yayasan SAKA pun diundang ke kantor pusat Blibli di Jakarta. Mereka dikenalkan beragam profesi di industri perdagangan omnichannel dan mengeksplorasi potensi karir di masa depan.
“Program Ramadan ini sejalan dengan fokus ESG Blibli Tiket Action dalam pengembangan komunitas,” ungkap Business Development – HR Strategic Advisor Blibli Sandra Kumalasari, dikutip InfoDigital.co.id, Minggu (23/3/2025).
Dia percaya bahwa upaya memberikan inspirasi sejak dini sangat penting untuk mendorong anak-anak untuk meraih cita-cita dan kariernya di masa depan.
“Melalui pengalaman langsung di Blibli, kami berharap mereka termotivasi dan memiliki gambaran yang lebih luas tentang peluang karier di masa depan,” ucap Sandra.
Selama kunjungan, anak-anak diajak berpartisipasi dalam kegiatan roleplay, menirukan peran profesional dewasa dan memahami tugas serta tanggung jawab dalam berbagai profesi.
Metode edukasi tersebut dirancang untuk mengembangkan keterampilan sosial, komunikasi, dan kreativitas, sehingga menjadikan pengalaman belajar lebih menyenangkan dan interaktif.
Blibli berharap kegiatan dapat membantu anak-anak memahami dasar-dasar pekerjaan di Blibli, mulai dari teknologi, layanan pelanggan, hingga operasional.
Libatkan Karyawan
Kegiatan CSR tersebut makin istimewa dengan dukungan karyawan Blibli (Bliblioneers) yang berperan sebagai sukarelawan dalam memandu anak-anak saat melakukan roleplay dan tur kantor.
Selain itu, brand partners berkontribusi dengan menyumbangkan produk kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan belajar untuk anak-anak, mencerminkan semangat gotong-royong dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kurang beruntung.
Merek mitra antara lain Ranch Market, tiket.com, Lactacyd Baby, King, Chupachups, Milklife, Nabati, Colgate, Glow & Lovely, Oral-B, Zinc, Ichiban, Paseo, Nutrilon, Pepsodent, Switzal, Huki, Mitu, Dee-Dee, dan lainnya.
Ketua Yayasan SAKA Yoki pun mengapresiasi inisiatif tersebut dan berterima kasih kepada Blibli dan para karyawannya yang telah memberikan pengalaman luar biasa bagi anak-anak.
“Program ini tidak hanya membawa kebahagiaan, tetapi juga membuka wawasan mereka tentang berbagai profesi untuk masa depan,” pungkas Yoki. (bdm)