Infodigital.co.id

Layanan inDrive Integrasikan Teknologi AI

Layanan ride-hailing inDFrive. (Dok inDrive)

Jakarta, IDinDrive, platform layanan mobilitas dan perkotaan global, telah mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada layanan ride-hailing, pengiriman, dan ekonomi gig 2025.

Bagi inDrive, teknologi AI tidak lagi sekadar eksperimen tahun 2025 ini. Teknologi AI kini telah menjadi salah satu solusi terpercaya dalam transformasi layanan ride-hailing, pengiriman, dan ekonomi gig inDrive.

AI pun telah mengubah layanan untuk meningkatkan kualitas, efisiensi, dan keamanan, sekaligus memperkenalkan inovasi yang memperkaya pengalaman pengguna inDrive.

Communication Manager inDrive Indonesia Wahyu Ramadhan menyampaikan, kemajuan teknologi harus didukung dan semua aspek layanan inDrive pun telah di-upgrade dan diintegrasikan dengan teknologi AI.

“Dengan adanya AI, inDrive secara berkala mulai mengonfigurasi sistem dalam aplikasinya, bertujuan untuk memberikan respons yang lebih cepat dan tanggap,” ujar Wahyu, dikutip InfoDigital.co.id, Kamis (30/1/2025).

Menurut dia, inDrive terus berusaha meningkatkan layanan bagi para pengguna dan pengemudi, sambil tetap mengikuti perkembangan teknologi untuk memastikan pengalaman yang lebih baik bagi semua pihak.

Wahyu menjelaskan, teknologi AI pada inDrive telah mendominasi layanan ride-hailing dengan prediksi permintaan lebih akurat, mencocokkan pengemudi dan penumpang secara efisien, mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan kepuasan pengguna.

Chatbot yang berbasis AI juga menghadirkan solusi layanan pelanggan yang cepat. Sementara itu, pemantauan keamanan real-time berbasis AI meningkatkan keselamatan bagi pengguna dan pengemudi.

Selanjutnya, hybrid employment model yang berbasis AI menjadi solusi bagi pekerja lepas untuk menggabungkan fleksibilitas kerja lepas dengan manfaat tradisional, seperti asuransi kesehatan.

Dengan meningkatnya perlindungan untuk pengemudi dan permintaan ride-hailing selama pemulihan ekonomi, industri ini menarik lebih banyak tenaga kerja. Hal ini menjadikan pekerjaan lepas (gig) lebih menarik dan berkelanjutan.

Tingkatkan Layanan

Sementara itu, inDrive dengan model name your price telah memungkinkan pengguna bernegosiasi tarif, menciptakan pengalaman yang lebih terjangkau dan adil.

Hyper-local platform inDrive juga telah berkembang pesat dengan menyesuaikan layanan pada kebutuhan budaya dan ekonomi di wilayah tertentu, bahkan di kota tier 2 dan tier 3.

Ekosistem mobilitas masyarakat urban pun menjadi lebih mulus dengan integrasi berbagai moda transportasi.

Sistem yang sudah terintegrasi memungkinkan pengguna berpindah dengan mudah antara ride-hailing, sepeda, skuter listrik, dan transportasi umum. Optimalisasi rute multimoda ini menawarkan pilihan perjalanan yang lebih cepat, hemat, dan ramah lingkungan. (bdm)

Komentar

Iklan