Jasnita Dukung Digitalisasi Layanan Pemda
Jakarta, ID – PT Jasnita Telekomindo Tbk, emiten penyedia solusi teknologi komunikasi di Indonesia dengan kode saham JAST, mendukung digitalisasi layanan pemerintah deaerah (pemda) dengan penerapan kota cerdas (smart city).
Karena itu, Jasnita pun berpartisipasi dalam Forum Smart City Nasional Jogja 2025 yang digelar di Kota Yogakarta pada 26–27 Agustus 2025.
Forum yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi RI) bersama Pemerintah Kota Yogyakarta tersebut mengusung tema ‘Inovasi Kota Cerdas: Mewujudkan Masa Depan Kota yang Lebih Cerdas dan Berkelanjutan’.
Forum itu pun menghadirkan puluhan pembicara dari perusahaan teknologi terkemuka, di antaranya Google, Huawei, Fortinet, Autodesk, Epson, hingga Moratelindo.
“Dalam forum ini, Jasnita memperkenalkan sekaligus mendemonstrasikan Layanan Panggilan Darurat 112 sebagai bagian dari solusi komunikasi untuk mendukung transformasi digital layanan pemda,” ujar Corporate Secretary Jasnita Nathania Olinda, dikutip InfoDigital.co.id, Rabu (27/8/2025).
Melalui demo tersebut, peserta forum dapat melihat bagaimana layanan 112 bekerja secara real-time dan solusi digital kami membantu pemda menghadirkan respons cepat, terintegrasi, dan mudah diakses masyarakat dalam situasi darurat.
Menurut dia, Layanan 112 menjadi salah satu pilar penting dalam kota cerdas, karena memberikan akses komunikasi darurat yang cepat sekaligus meningkatkan rasa aman masyarakat.
“Antusiasme yang kami lihat di forum ini menunjukkan bahwa digitalisasi komunikasi sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi pemerintah daerah,” imbuhnya.
Selain Layanan 112, Jasnita menampilkan solusi digital lainnya, seperti JasCall (Cloud Contact Center) dan JasTrak (IoT Tracking Solution).
Seluruh rangkaian solusi itu dirancang untuk memperkuat ekosistem komunikasi pemerintah daerah, mulai dari pelayanan publik hingga penanganan situasi darurat, sehingga kualitas layanan kepada masyarakat meningkat.
Jasnita pun berkomitmen mendukung Pemerintah Daerah dalam mempercepat transformasi digital layanan publik.
Apalagi, teknologi bukan hanya soal efisiensi, tapi juga soal menghadirkan pelayanan yang lebih aman, tanggap, dan terpercaya bagi masyarakat.
Sementara itu, partisipasi di Forum Smart City Nasional Jogja 2025 menegaskan komitmen Jasnita dalam mendukung digitalisasi nasional, khususnya di sektor layanan pemda sebagai fondasi penting mewujudkan kota cerdas di Indonesia. (bdm)
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now