Infodigital.co.id

Pelanggan XLSMART Nusa Tenggara Nikmati Paket Data Unlimited

Layanan XLSMART diserbu pelanggan. (Dok XLSMART)

Jakarta, ID – Pelanggan PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk di wilayah Nusa Tenggara kini menjadi yang pertama merasakan peningkatan kualitas layanan, terutama untuk menikmati paket data unlimited.

Hal tersebut dimungkinkan berkat cakupan jaringan XLSMART yang makin luas dan kapasitasnya lebih besar sebagai hasil dari integrasi dan merger infrastruktur jaringan XL Axita dan Smartfren.

Saat ini, jaringan 4G XLSMART di Nusa Tenggara Barat (NTB) pun telah menjangkau sekitar 112 kecamatan dalam lingkup 10 kota/kabupaten dengan ditopang lebih dari 5.600 BTS.

Di sisi lain, di Nusa Tenggara Timur (NTT), jaringan 4G XLSMART telah menjangkau lebih dari sekitar 189 kecamatan yang tercakup dalam 22 kota/kabupaten dengan dukungan lebih dari  1.400 BTS.

“Integrasi dan perluasan jaringan bukan hanya langkah teknis, tapi transformasi besar dalam pemerataan akses komunikasi di Indonesia,” ujar Regional Group Head XLSMART East Region Dodik Ariyanto, dikutip InfoDigital.co.id, Jumat (6/6//2025).

Menurut dia, pascamerger XL Axiata dan Smartfren awal tahun 2025 ini memungkinkan XLSMART mampu menghadirkan inovasi layanan terbaik dan mempercepat digitalisasi nasional.

“XLSMART bangga menjadi bagian dari perubahan ini dan menghadirkannya langsung ke masyarakat,” imbuhnya.

Penggabungan kekuatan dua perusahaan telekomunikasi besar itu membuka peluang baru dalam menghadirkan layanan yang lebih luas dan berkualitas bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Dengan integrasi sumber daya jaringan dan teknologi, XLSMART pun memperkuat posisinya sebagai pelopor transformasi digital yang inklusif di Tanah Air.

Gelaran RO Hype

Sementara itu, XLSMART pun baru saja sukses menggelar acara spesial ‘Retail Outlet (RO) Hype’ sebagai dukungan terhadap implementasi inisiatif integrasi jaringan pascamerger di wilayah Nusa Tenggara.

Kegiatan XLSMART itu digelar secara serentak di tiga titik, antara lain di Bima dan Sumbawa (NTB) serta dan Kupang (NTT).  Acara dihadiri lebih dari 250 pelanggan yang menyambut hadirnya layanan baru lebih terintegrasi.

“Program tersebut bukan sekadar ajang promosi, melainkan momen penting untuk memperkenalkan secara langsung manfaat nyata dari integrasi dan perluasan jaringan,” kata Dodik.

Sementara itu, acara RO Hype XLSMART berlangsung eksklusif selama satu jam dan memberikan berbagai penawaran istimewa.

Pelanggan yang hadir pun menyampaikan apresiasi atas konektivitas yang makin merata dan kemudahan akses layanan, terutama di wilayah yang sebelumnya ada keterbatasan jaringan.

Kegiatan tersebut juga mendorong peningkatan interaksi di outlet mitra XLSMART setempat, sehingga menciptakan dampak positif, baik secara operasional maupun sosial.

Lebih dari sekadar acara, RO Hype merupakan langkah strategis XLSMART dalam mendukung percepatan digitalisasi inklusif melalui penguatan jaringan dan kolaborasi lintas operator pascamerger.

Ke depan, XLSMART akan terus menggulirkan program serupa di berbagai wilayah Indonesia sebagai bentuk nyata dari komitmen #bersamamelajutanpabatas. (bdm)

Komentar

Iklan