XLSMART Bidik Jadi Perusahaan Paling Dicintai

Jakarta, ID – PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk, emiten telekomunikasi digital hasil gabungan usaha dari PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Smart Telecom dengan kode saham EXCL, menargertkan menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dicintai di Indonesia.
XLSMART, yang resmi berdiri sejak Kamis (17/4/2025), kini punya pangsa pasar gabungan 25%, proyeksi pendapatan performa Rp45,8 triliun, dan basis pelanggan lebih dari 94,5 juta.
XLSMART pun menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai di Indonesia pada 2027. “Fokus kami tetap sama dan sangat jelas, pelanggan,” tegas Presiden Direktur dan CEO XLSMART Rajeev Sethi, dikutip InfoDigital.co.id, Sabtu (3/5/2025).
Menurut dia, XLSMART akan menjadi perusahaan yang lebih mendengarkan, lebih gesit bergerak, dan lebih cerdas dalam melayani pelanggan di Tanah Air.
“Baik di kota besar maupun wilayah pelosok, XLSMART akan hadir untuk memastikan setiap orang Indonesia memiliki akses terhadap teknologi, jaringan, dan pengalaman yang benar-benar bermakna,” imbuhnya.
Rajeev melanjutakan, didukung oleh layanan pelanggan berbasis digital, termasuk chatbot dan kanal media sosial, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara konsisten.
“Ini bukan sekadar penggabungan perusahaan. Ini adalah lompatan besar menuju masa depan digital Indonesia,” tutur Rajeev.
Dengan struktur dan identitas baru, XLSMART siap menghadirkan layanan yang lebih cerdas, lebih terintegrasi, dan lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Air.
Identitas Baru
Sementara itu, XLSMART juga telah memperkenalkan identitas korporasi terbarunya yang menjadi refleksi kuat dari ambisi dan komitmen perusahaan.
Tanda visual utama dari merek adalah logogram Infinity World, yang melambangkan konektivitas tanpa batas serta peluang yang tidak berujung.
Simbol tersebut menjadi gerbang dinamis menuju berbagai kemungkinan baru, sehingga mencerminkan komitmen XLSMART untuk memperluas cakrawala di seluruh Indonesia dan seterusnya.
Selanjutnya, tagline ‘Bersama, Melaju Tanpa Batas’ menangkap semangat penggabungan usaha, sebuah ajakan bagi pelanggan, komunitas, dan mitra untuk melangkah maju bersama sebagai satu kesatuan.
Kepribadian merek tersebut adalah berani, bijaksana, kolaboratif, dan pemberdaya yang diwujudkan melalui desain dinamis dan pesan yang digerakkan oleh tujuan.
Identitas baru tersebut tidak hanya mencerminkan siapa XLSMART, tetapi juga apa yang ingin dibangun, yakni Indonesia yang berkembang dan unggul di era digital.
“Selanjutnya, logogram Infinity World mencerminkan keyakinan kami pada kemajuan tanpa batas. Bersama pelanggan, karyawan, dan mitra, kami memimpin percepatan menuju bangsa yang lebih smart dan lebih terkoneksi,” pungkas Rajeev Sethi. (dmm)