Infodigital.co.id

Tri Permudah Pelanggan Bersedekah Kuota

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ritesh Kumar Singh. (Dok Indosat)

Jakarta, ID – PT Indosat Tbk atau juga dikenal sebagai Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan 2025.

Program tersebut mengajak pelanggan Tri, yang mayoritas merupakan generasi muda, untuk bersedekah kuota dengan cara yang lebih praktis dan hanya dalam satu klik.

“Sedekah Kuota menjadi sebuah program yang lebih dari program Ramadan bagi kami. Namun, itu juga ajakan dan merupakan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia,” ujar Director & Chief Commercial Officer Indosat Ritesh Kumar Singh, dikutip InfoDigital.co.id, Rabu (26/2/2025).

Tri juga memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari.

Selanjutnya, kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan digital literasi siswa-siswi di area pelosok Indonesia.

“Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda,” imbihnya.

Saat ini, lebih dari 50% anak muda Indonesia punya niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan anggaran seringkali menjadi kendala bagi mereka dalam menyalurkan niat baik ini. Padahal, sedekah tidak harus selalu identik dengan donasi uang.

Di sisi lain, pelanggan Tri saat Ramadan cenderung lebih aktif mengakses digital saat berbuka dan sahur. Hal ini juga menjadikan kebutuhan kuota internet mereka meningkat.

Melihat hal tersebut, Tri menghadirkan Sedekah Kuota sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan.

Dengan cara yang sesuai gaya hidup anak muda di era digital, berbagi kebaikan harus menjadi hal yang dipermudah.

Program Ramadan Tri pun dihadirkan untuk menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota bersama Tri. Bahkan, ini lebih mudah daripada melakukan aktivitas sehari-hari anak muda seperti membuka selotip toples, atau memakai eyeliner.

Cukup isi ulang data, langsung bisa bersedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan.

Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota.

Kemudian, kuota disalurkan dalam bentuk 1.000 routers dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh wilayah Indonesia.

Mekanisme Program Kuota Sedekah

Sementara itu, program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan 2025 punya mekanisme sebagai berikut.

1.Berlaku untuk seluruh pembelian perdana Happy dan isi ulang paket Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari-15 April 2025.

2.Pelanggan akan bersedekah 25MB kuota secara otomatis setiap kali isi ulang tanpa memotong kuota paket.

3.Khusus pembelian melalui aplikasi bima+, pelanggan akan berkontribusi lebih banyak dengan dobel sedekah sebesar 50MB tanpa memotong kuota paket.

4.Untuk menemani Ramadan pelanggan, Tri juga menghadirkan Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari. Berbagai pilihan kuota hemat tersedia melalui bima+, retailer, e-commerce, 3Store, serta USSD *888*1#.

Selama Ramadan 2025, pelanggan Tri juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+.

Pelanggan bisa menyelesaikan Misi Spesial Ramadan di halaman Lifestyle dan berkesempatan memenangi smartphone, voucher e-wallet, serta ekstra kuota.

Pelanggan bisa unduh aplikasi bima+ di Google Play dan App Store untuk menikmati berbagai keseruan dan keuntungan. (bdm)

Komentar

Iklan