Infodigital.co.id

Telkom Gelar Digistar Class untuk 500 Mahasiswa

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid (tengah memakai pakaian batik), dalam agenda Graduation Day Digistar Class, mengatakan bahwa saat ini teknologi hadir untuk menciptakan inovasi dan peluang baru. (IST)

Jakarta, ID –  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (kode saham TLKM) baru saja menggelar Digistar Class 2024 bagi 500 mahasiswa. Mereka dibekali pelatihan pengembangan kompetensi serta hard skill dan soft skill yang dibutuhkan dunia kerja.

Digistar Class merupakan program Employer Branding Telkom untuk mempersiapkan dan menarik talenta terbaik yang dibutuhkan untuk mendukung langkah transformasi perusahaan.

Telkom terus berupaya membina talenta digital masa depan agar siap menjajaki dunia kerja sekaligus menutup gap antara jumlah talenta digital yang tersedia dan kebutuhan industri.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid, dalam agenda Graduation Day Digistar Class, mengatakan bahwa saat ini teknologi hadir untuk menciptakan inovasi dan peluang baru.

“Teknologi digital tidak hanya berbicara tentang efisiensi dan automasi, tapi juga melahirkan inovasi,” ujar Fajrin, dikutip InfoDigital.co.id, Selasa (22/10/2024).

Fajrin pun memberikan pemahaman terkait upaya menciptakan inovasi dan membangun usaha rintisan (startup). Setidaknya, ada empat elemen penting dalam membangun startup, yaitu ide, tim, modal, dan eksekusi.

“Dalam membuat bisnis maupun startup, kita perlu ngobrol sama customer untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan, sehingga produk yang kita buat berguna bagi customer,” tutur Fajrin.

Rangkaian Program

Sementara itu, Digistar Class 2024 diikuti 500 mahasiswa dari 104 perguruan tinggi dalam negeri dan 8 perguruan tinggi luar negeri yang berasal 124 jurusan. Rangkaian kegiatan Digistar Class terbagi menjadi tiga sesi, yakni Learn, Grow, dan Contribute.

Pada sesi Learn, peserta dibekali soft skill terkait self growth, communication, dan career planning & preparation. Pada sesi Grow, peserta memperoleh pemahaman hard skill mengenai kompetensi digital, seperti hustler, hipster, dan hacker.

Terakhir, pada sesi Contribute, peserta secara berkelompok mendapatkan tantangan untuk membuat proyek inovasi terkait produk digital Telkom. Kemudian, hasilnya dipaparkan pada Final Pitching Competition. (bdm)

Komentar

Iklan