Infodigital.co.id

Smartfren Hadir Makin Luas di Indonesia

Teknisi XLSMART terlihat sedang merawat BTS. (Dok XLSMART)

Jakarta, IDPT Smartfren Telecom Tbk, pascamerger menjadi bagian dari PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (EXCL), mempertegas langkah strategisnya dengan memperluas cakupan jaringan yang makin luas di wilayah Indonesia.

Area-area baru yang sebelumnya tidak terjangkau, seperti Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumbawa, hingga Nusa Tenggara Timur kini merasakan layanan Smartfren, bagian dari XLSMART.

Smartfren juga menghadirkan produk unggulan Unlimited serta memperkuat engagement pelanggan melalui aktivitas brand secara nasional dan program loyalitas digital.

Inisiatif tersebut telah sejalan dengan tagline XLSMART, ‘Bersama, Melaju Tanpa Batas’, yang mencerminkan komitmen untuk memberikan layanan merata, kompetitif, dan inovatif bagi masyarakat Indonesia.

“Smartfren hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan layanan worry-free yang terjangkau,” ujar Chief Marketing Officer Smartfren XLSMART Sukaca Purwokardjono di Jakarta, dikutip InfoDigital.co.id, Rabu (17/9/2025).

Dengan perluasan jaringan dan integrasi teknologi, lanjut dia, Smartfren menargetkan pertumbuhan pelanggan baru setelah merger sekaligus memastikan setiap pelanggan merasakan konektivitas yang lebih baik dan stabil di lebih banyak kota di Indonesia.

Integrasi infrastruktur XL Axiata dan Smartfren telah menghadirkan konektivitas yang lebih luas, stabil, dan andal, sehinga memberikan pilihan baru bagi jutaan masyarakat.

“Dalam perluasan wilayah ini, Smartfren menawarkan produk unggulan Unlimited dengan tema Worry-Free,” tuturnya.

Internetan tanpa khawatir kuota habis kini menjadi daya tarik utama, sehingga menjadikan Unlimited dari Smartfren bisa menjadi produk favorit bagi pelanggan.

Pilihan Kuota dan Lainnya

Melengkapi itu, ada juga paket Nonstop  dan beragam pilihan paket kuota. Semua paket layanan yang aktif pun akan mendapatkan bonus gratis menelepon ke semua nomor Smartfren XL, dan AXIS.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Smartfren juga menghadirkan pengalaman baru melalui teknologi digital SARAH, chatbot berbasis AI yang siap membantu pelanggan 24 jam.

Di sisi lain, aplikasi, mySF  terus dikembangkan dengan fitur  pembayaran instan, konten digital, poin reward, dan promosi eksklusif. Semuanya dirancang agar pelanggan merasa lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih dekat dengan layanan Smartfren.

Secara keseluruhan, XLSMART saat ini melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya pelanggan Smartfren.

Pada akhir kuartal II-2025, total BTS XLSMART mencapai lebih dari 209 ribu BTS, meningkat 28% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. XLSMART terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan dan pengalaman pelanggan. (lmm)

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar

Iklan