Live Shopping Makin Digemari Penjual Online

NPURE pun membagikan beberapa tips bagi UMKM lokal yang ingin memulai memanfaatkan fitur live shopping di ShopTokopedia,
“Jangan takut untuk #MulaiAjaDulu. Siapkan peralatan sederhana yang menunjang kegiatan live shopping, misalnya tripod atau ring light. Perhatikan juga display produk dan upayakan mengatur display semenarik mungkin, dengan memperhatikan sudut kamera dan pencahayaan,” tutur Joanne.
Perilaku Pembeli
Survei MetrixLab juga menyebutkan, pada 2024, live shopping penjual di ShopTokopedia telah membawa dampak signifikan kepada para calon pembeli. Sebab, pengguna 3,4 kali lipat lebih mungkin browsing di TikTok untuk mengeksplorasi produk baru.
Pengguna juga 2,5 kali lipat lebih mungkin mempertimbangkan membeli setelah menyaksikan live streaming penjual.
Kemudian, dua dari tiga pengguna cenderung membeli di hari yang sama setelah membeli di ShopTokopedia. Terakhir, 64% pembeli akan meninggalkan ulasan setelah membeli di ShopTokopedia. (dmm)