Jasnita Hadirkan Layanan 112 di Raja Ampat
Jakarta, ID – PT Jasnita Telekomindo Tbk, emiten penyedia solusi teknologi komunikasi di Indonesia dengan kode saham JAST, menghadirkan Layanan Panggilan Darurat 112 untuk Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua pada 17 Agustus 2025.
Peresmian Panggilan Darurat 112 di Raja Ampat tersebut menjadi contact center yang ke- 170 di Indonesia dan yang ke-2 di Papua bagi Jasnita. Kali ini, Jasnita berperan sebagai penyedia solusi teknologi dan pendampingan operasional.
Dalam kerja sama tersebut, Jasnita pun menyediakan solusi terpadu yang mencakup aplikasi khusus, perangkat pendukung, pelatihan operator, dan pendampingan teknis 24/7.
Hal tersebut dilakukan Jasnita untuk memastikan setiap laporan darurat yang masuk di wilatah Kabupaten Raja Ampat dapat ditangani secara cepat, tepat, dan terkoordinasi.
Direktur Komersial Jasnita Sri Akhadah mengatakan, Jasnita bangga dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk menghadirkan Layanan Darurat 112.
“Kehadiran teknologi ini bukan hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga menjadi fondasi penting dalam pembangunan sistem kota cerdas atau smart city di masa depan,” ujar Sri Akhadah, dikutip InfoDigital.co.id, Selasa (19/8/2025).
Sementara itu, Layanan 112 merupakan layanan panggilan darurat bebas pulsa yang diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016.
Layanan 112 mengintegrasikan penanganan berbagai keadaan darurat, seperti kebakaran, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, tindak kriminal, hingga kegawatdaruratan medis.
Masyarakat pun cukup menekan 112 dari ponsel maupun telepon rumah, tanpa perlu memasukkan kode area, untuk langsung terhubung ke pusat panggilan darurat.
Pada perdagangan Jumat (15/8/2025), saham JAST ditransaksikan melemah Rp9 (7,96%) ke penutupan Rp104. Sahamnya dibuka dari Rp116, serta sempat ke posisi tertinggi Rp123 dan terendah Rp103. (dmm)
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now