Jasnita Dukung Rilis Layanan 112 Kab PALI
Jakarta, ID – PT Jasnita Telekomindo Tbk, emiten penyedia solusi teknologi komunikasi di Indonesia dengan kode saham JAST, mendukung peluncuran Layanan Darurat 112 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan.
Direktur Commercial Jasnita Sri Akhadah, yang hadir langsung dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya atas langkah progresif Kabupaten PALI dalam memperkuat ekosistem keselamatan publik.
“Layanan 112 di kabupaten PALI dapat dihubungi gratis, tanpa pulsa, tanpa paket data, dan bahkan saat ponsel dalam kondisi locked. Ini terobosan besar bagi keselamatan publik,” ungkap Sri Akhadah, dikutip InfoDigital.co.id, Jumat (12/12/2025).
Dengan kehadiran Contact Center 112, lanjut dia, Jasnita pun berharap masyarakat Kabupaten PALI dapat memperoleh layanan darurat yang lebih cepat, mudah, dan terintegrasi.
Jasnita juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam pengembangan layanan digital, khususnya yang menyentuh aspek keselamatan dan kenyamanan masyarakat.
Perseroan juga menegaskan komitmennya dalam mendukung transformasi layanan publik berbasis digital di Indonesia melalui kehadirannya pada acara peresmian Call Center Darurat 112 dan Data Presisi Kecamatan Tanah Abang Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Rabu, 10 Desember 2025.
Acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten PALI Kartika Yanti, SH, MH, Kepala Diskominfo–Staper Khairiman, SPt, MSi.
Hadir juga, perwakilan Kementerian Komunikasi dan Digital RI, unsur Forkopimda, kepala OPD, serta para tamu undangan.
Sebagai penyedia teknologi untuk layanan Contact Center 112, Jasnita ingin memastikan sistem layanan darurat di PALI berjalan dengan standar tinggi, responsif, dan mudah diakses masyarakat.
Teknologi Jasnita pun memungkinkan masyarakat menghubungi 112 secara gratis, tanpa pulsa, tanpa paket data, dan tetap dapat melakukan panggilan bahkan saat ponsel dalam keadaan locked. (bdm)




