Infodigital.co.id

GoFood Rilis Tren Surga Makanan

Tren Surga Makanan GoFood 2024. (Dok GoFeeo-Gojek)

Jakarta, ID – GoFood, layanan pesan antarmakanan dari Gojek dan unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), merilis laporan tahunan tren kuliner berjudul Tren Surga Makanan GoFood.

Laporan merangkum berbagai menu makanan dan minuman terpopuler yang dipesan pelanggan sepanjang 2024 serta prediksi menu-menu yang diminati di 2025 berdasarkan pola perilaku pelanggan.

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio (Rio) mengatakan, pihaknya kembali mempersembahkan laporan Tren Surga Makanan GoFood untuk memberikan inspirasi bagi para pelanggan untuk menjelajah kuliner.

Lebih dari itu, laporan tersebut juga bisa menjadi acuan dan inspirasi bagi para mitra usaha untuk semakin mengenal selera pasar dan mengembangkan bisnisnya.

“Misalnya, untuk berinovasi dalam membuat menu atau paket makanan, hingga mempelajari perilaku pelanggan untuk membuat strategi iklan di GoFood,” ungkap Rio, dikutip InfoDigital.co.id, Jumat (7/2/2025).

Sementara itu, beberapa temuan menarik laporan Tren Surga Makanan GoFood tahun 2024, antara lain:

1.Menu dengan lauk mengenyangkan jadi juara bertahan, diwakili oleh Nasi Ayam yang konsisten menduduki puncak klasemen menu terlaris selama enam tahun berturut-turut.

2.Pada kategori GoFood Hemat, Olahan Mie paling banyak jadi pilihan pelanggan, menunjukkan bahwa makanan hemat yang menjadi comfort food banyak orang ini tetap jadi juaranya.

3.Selalu jadi andalan saat cuaca panas, jutaan gelas Aneka Varian Teh selalu laris manis diincar pelanggan, dengan jumlah yang jika dijejerkan setara dengan jarak Jakarta-Cirebon.

Prediksi 2025

GoFood juga merinci prediksi kuliner yang akan menjadi hits pada 2025. Salah satu yang paling menarik adalah Iced Americano, yang diprediksi menjadi primadona mengikuti jejak para pendahulunya di dunia kopi, yakni es kopi susu dan es kopi susu gula aren.

Sejalan dengan temuan tersebut, Putri Habibie, seorang Passionate Homecook dan Food Content Creator juga giat mengeksplorasi tren kuliner guna mengetahui preferensi terkini audiens dalam membuat konten memasak.

Pendiri Lady Bake Cooking Class (kini Putri Habibie Cooking Class) tersebut juga merilis buku digital “Kumpulan Resep: #TeamRecook” yang mendorong lahirnya UMKM kuliner dengan resep buku tersebut.

“Pilihan kuliner masyarakat tidak lagi dipengaruhi oleh selera rasa saja. Gaya hidup dan keseharian masyarakat masa kini juga menjadi faktor penting dalam terbentuknya tren makanan di Indonesia,” jelas Putri.

Misalnya, tren hidup sehat mendorong popularitas menu plant-based dan low-calorie. Sementara itu, gaya hidup serba cepat di perkotaan meningkatkan permintaan terhadap makanan praktis dan siap saji.

Untuk semakin memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan, GoFood juga menawarkan ragam promo dan fitur untuk mendukung pelanggan yang ingin lebih berhemat.

Pelanggan bisa hemat hingga Rp1 juta dengan menggunakan promo Mak-Si-Mal, hemat hingga Rp9 juta dengan paket 90 hari Gojek PLUS.

Bahkan, pelanggan bisa menikmati makan dengan promo buy 1 get 1, maupun dengan harga maksimal Rp22 ribu, termasuk ongkir tanpa syarat dengan GoFood Hemat. (bdm)

Komentar

Iklan