Layanan Pelanggan Smartfren Kini Lebih Beragam

Jakarta, ID – Layanan pelanggan Smartfren, bagian dari PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk, kini menyediakan lebih beragam saluran bantuan yang mudah diakses oleh seluruh pelanggan.
Layanan Smartfren sekarang terdiri atas Call Center Smartfren, Live Chat dengan Sarah, melalui aplikasi MySmartfren, WhatsApp Official Smartfren Care, pesan langsung (direct message/DM), dan Galeri Smartfren terdekat.
Smartfren hadir menyediakan beragam saluran bantuan yang mudah diakses oleh seluruh pelanggan guna memastikan setiap keluhan dan pertanyaan dapat terjawab dengan cepat dan efisien.
“Kami senantiasa berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang selalu dekat dengan pelanggan, di mana layanan yang responsif dan mudah dijangkau sangat penting bagi pelanggan,” ujar Head Customer Success XLSMART Rochelle Camasosa, dikutip InfoDigital.co.id, Sabtu (19/7/2025).
Dengan menghadirkan beragam saluran bantuan yang mudah diakses oleh pelanggan, Smartfren ingin memastikan setiap keluhan dan pertanyaan pelanggan mengenai produk, layanan, hingga keluhan teknis dapat terjawab dengan cepat akurat dan efisien.
“Inisiatif ini adalah wujud nyata dari upaya kami untuk memahami setiap kebutuhan pelanggan dan memberikan solusi terbaik,” imbuhnya.
Sekarang, Smartfren menawarkan berbagai opsi bagi pelanggan untuk mendapatkan bantuan maupun menyampaikan keluhan dengan memilih metode atau saluran yang paling sesuai dengan preferensi.
1. Call Center Smartfren
Untuk bantuan langsung, pelanggan dapat menghubungi call center Smartfren melalui 888 (dari nomor Smartfren), 08811223344, dan 021-50100000 (dari nomor lain).
2. Live Chat dengan Sarah (Website & Aplikasi MySmartfren)
Sarah, asisten virtual Smartfren CAre yang Responsive, Active dan Helpful siap membantu melalui layanan Live Chat yang terintegrasi melalui website smartfren.com.
Caranya, kunjungi smartfren.com, klik ikon ‘Sarah’ di pojok kanan bawah layar. Isi nama dan nomor telepon, lalu Anda segera terhubung dengan Sarah.
Sampaikan pertanyaan atau keluhan, dan Sarah segera merespons dan memberikan solusi atau meneruskannya ke tim Smartfren Care jika membutuhkan penanganan yang lebih kompleks.
3. Melalui Aplikasi MySmartfren
Unduh aplikasi MySmartfren di Play Store atau App Store. Selanjutnya, Buka aplikasi dan masuk ke menu ‘More’ di bagian kanan bawah, serta klik Live Chat.
Anda pun segera terhubung dengan ‘Sarah’ untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan. ‘Sarah’ pun segera merespons dan memberikan Solusi, atau meneruskannya ke tim Smartfren Care jika membutuhkan penanganan yang lebih kompleks.
4. Kanal WhatsApp Official Smartfren Care
Pelanggan juga dapat terhubung dengan Sarah melalui WhatsApp. Klik s.id/hubungi-Smartfren. atau chat ke 0888 1212 888. Pelanggan akab terhubung dengan WhatsApp Official Smartfren Care, dan Sarah akan siap membantu Anda.
5. Pesan Langsung (DM) di Media Sosial Smartfren Care
Untuk dukungan melalui media sosial, kirimkan pesan langsung (direct message/DM) ke akun resmi Smartfren Care. Di X (Twitter), masuk ke @smartfrencare atau kunjungi https://x.com/smartfrencare, Instagram masuk @smartfrencare.
Atau kunjungi https://www.instagram.com/smartfrencare/, Facebook: smartfren, atau kunjungi https://www.facebook.com/smartfren/.
6. Galeri Smartfren Terdekat
Bagi yang memilih interaksi tatap muka, pelanggan dapat mengunjungi Galeri Smartfren terdekat untuk mendapatkan bantuan langsung dari tim profesional.
Kunjungi https://www.smartfren.com/connect-with-us/support/galeri/ untuk cek Galeri Smartfren tedekat dari lokasi.
Dengan adanya berbagai pilihan tersebut, Smartfren memastikan setiap pelanggan dapat terhubung dengan mudah dan mendapatkan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan layanan maupun produknya. (bdm)