Infodigital.co.id

Jasnita Hadirkan E-Messaging untuk BPJS Ketenagakerjaan

Gedung BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta. (Dok BPJS Ketenagakerjaan)

Jakarta, IDPT Jasnita Telekomindo Tbk, emiten penyedia solusi teknologi komunikasi asal Indonesia dengan kode saham JAST, menghadirkan layanan E-Messaging untuk BPJS Ketenagakerjaan.

Layanan E-Messaging dari Jasnita memungkinkan BPJS Ketenagakerjaan menjangkau jutaan peserta melalui berbagai kanal digital, seperti SMS, WhatsApp Business API, dan e-mail, untuk menyampaikan informasi secara real-time.

“Perseroan pun dapat berperan aktif dalam mendukung digitalisasi BPJS Ketenagakerjaan melalui teknologi komunikasi cerdas,” ujar Corporate Secretary Jasnita, Nathania Olinda, dikutip InfoDigital.co.id, Selasa (8/7/2025).

E-Messaging dari Jasnita dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan lembaga besar dalam menyampaikan pesan secara personal, terjadwal, dan terpantau.

Pada BPJS Ketenagakerjaan, lanjut dia, implementasi pemanfaatan E-Messaging meliputi notifikasi iuran dan jatuh tempo, informasi status klaim JHT dan JKM, peringatan pembaruan data, edukasi layanan dan program BP JAMSOSTEK, serta sosialisasi kebijakan baru secara serentak.

Dengan adopsi teknologi yang dikembangkan Jasnita tersebut, komunikasi BPJS Ketenagakerjaan pun menjadi lebih terukur, responsif, dan menjangkau luas, tanpa bergantung pada saluran konvensional.

Menurut Nathania, digitalisasi layanan publik, termasuk BPJS Ketenagakerjaan, bukan sekadar tren, tapi kebutuhan.

Jasnita pun hadir untuk mendukung lembaga pemerintah, seperti BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan misinya dengan teknologi yang efektif dan adaptif.

Fitur Unggulan

Sementara itu, layanan E-Messaging dari Jasnita untuk BPJS Ketenagakerjaan memiliki berbagai fitur unggulan sebagai berikut.

1. Multi-Channel Delivery

Pengiriman pesan melalui SMS, WhatsApp Business API, dan e-mail secara massal maupun personal.

2. Keamanan Data,

Sistem berbasis cloud dengan standar keamanan tinggi dan enkripsi end-to-end.

3. Laporan Real-Time

Pelacakan status pesan (terkirim, dibaca, gagal) dan analitik performa kampanye.

4. Integrasi Sistem (API Ready)

Layanan dapat dihubungkan dengan sistem internal BPJS untuk trigger otomatis.

5. Personalisasi Pesan

Penggunaan nama, nomor kepesertaan, dan detail layanan dalam isi pesan.

6. Penjadwalan Otomatis

Sistem dapat menjadwalkan dan mengirim pesan secara otomatis berdasarkan data dan waktu tertentu.

7. Dukungan Teknis

Tim Jasnita siap mendukung mulai dari implementasi hingga pemeliharaan sistem.

Pada perdagangan Senin (7/7/2025), saham JAST ditransaksikan flat ke penutupan Rp57 yang juga menjadi pembukaan. Sahamnya sempat ke posisi terendah Rp56 dan tertinggi Rp58. (bdm)

Komentar

Iklan