XLSMART Hadirkan Fitur Cek Tiket Aduan
Jakarta, ID – PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk menghadirkan fitur Cek Tiket Aduan di aplikasi myXL. Fitru baru ini memungkinkan pelanggan memantau status laporan ke customer service (CS) secara real-time.
XLSMART terus berupaya meningkatkan kualitas customer experience (CX) melalui inovasi layanan mandiri yang mengutamakan transparansi dan efisiensi.
Fitur Cek Tiket Aduan dapat diakses pelanggan pada versi aplikasi myXL 8.7.0. Pelanggan kini pun tidak perlu lagi melakukan tindak lanjut berulang ke CS hanya untuk menanyakan perkembangan laporannya.
Group Head Customer Value & Experiece Management XLSMART Mohamed Moharram menyampaikan, XLSMART berkomitmen untuk memberikan akses serta kontrol penuh kepada pelanggan atas layanan.
“Fitur Cek Tiket Aduan adalah langkah nyata dan strategis untuk memastikan setiap laporan ditangani secara transparan dan efisien. Ini adalah wujud nyata dari strategi CX XLSMART yang berbasis empati,” ujar Moharram, dikutip InfoDigital.co.id, Sabtu (1/11/2025).
Fitur Cek Tiket Aduan dirancang untuk menyederhanakan proses follow-up laporan yang dilakukan pelanggan.
Dengan tampilan yang informatif serta terpusat, fitur Cek Tiket Aduan memberikan transparansi penuh kepada pelanggan mengenai perkembangan penyelesaian masalah, sehingga waktu tunggu dan upaya komunikasi yang tidak perlu dapat diminimalisasi.
Cara Akses Fitur Cek Tiket Aduan
Sementara itu, pelanggan dapat memanfaatkan kemudahan fitur Cek Tiket Aduan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di aplikasi myXL sebagai berikut.
1. Buka aplikasi myXL (versi minimum 8.7.0.)
2. Akses halaman XL Care
3. Pilih bagian ‘Layanan Mandiri’ atau ‘Self Care’
4. Kemudian, pelanggan dapat melihat status tiket aduan, apakah masih berstatus ‘Diproses’ atau sudah ‘Selesai’.
Tak hanya kehadiran fitur Cek Tiket Aduan di aplikasi myXL, wujud nyata peningkatan CX juga terlihat melalui fitur Info Kartu SIM, yang menyediakan informasi lengkap terkait status kartu SIM, masa aktif, serta notifikasi dan panduan tindak lanjut jika kartu berada pada masa tenggang.
Kedua inisiatif/fitur tersebut berhasil memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan. (bdm)
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now



