Twilio Jadi Mitra Jangka Panjang Chelsea FC

Jakarta, ID – Twilio, platform interaksi bagi perusahaan di seluruh dunia untuk membangun hubungan langsung dengan para pelanggannya, mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan klub sepak bola kenamaan asal London, Inggris, yakni Chelsea FC.
Twilio akan memperkuat strategi fans engagement Chelsea guna mempererat interaksi antara Chelsea dengan pendukungnya, baik di stadion maupun di ranah digital dengan memanfaatkan solusi Twilio Segment.
Wakil Presiden Pemasaran Twilio untuk EMEA Peter Bell mengatakan, kemitraan baru akan membantu Chelsea FC terhubung dengan para pendukungnya, serta menciptakan interaksi yang kuat dan personal di Stamford Bridge dan seluruh dunia.
“Twilio berkomitmen membantu Chelsea agar para pendukung merasa lebih dekat dengan klub. Kami sangat bersemangat untuk melihat perubahan nyata melalui kemitraan ini di tahun-tahun mendatang,” ungkap Peter Bell, dikutip InfoDigital.co.id, Kamis (6/2/2025).
Chief Digital Officer di Chelsea Football Club Phil Lynch menambahkan, pihaknya sangat senang menyambut Twilio ke dalam keluarga besar Chelsea dan tak sabar untuk berinteraksi lebih dekat dengan pendukung di seluruh dunia dengan teknologi Twilio.
“Bagi banyak pendukung kami, di mana pun mereka berada, konektivitas digital membantu mereka lebih dekat dengan klub, para pemain, dan sejarah kami,” ucap Phil Lynch.
Solusi terdepan Twilio dalam bidang interaksi pelanggan pun disebutmya akan memperkaya pengalaman dan membuat para pendukung Chelsea merasa lebih terhubung dengan klub dalam interaksi yang terpersonalisasi.
Solusi Twilio Segment
Dengan memanfaatkan solusi Twilio Segment, Chelsea pun diharapkan akan mendapatkan wawasan lebih luas dalam tentang basis pendukung di seluruh dunia yang berjumlah mencapai 615 jutaan orang.
Berbekal data tersebut, Chelsea akan menghadirkan pengalaman yang terpersonalisasi dalam interaksi dengan pendukungnya, antara lain berbagi informasi tentang jadwal pertandingan dan ketersediaan tiket.
Chelsea juga dapat memberikan penghargaan atas interaksi aktif para pendukung dengan menawarkan berbagai promosi menarik ketika mereka memasuki stadion.
Selain itu, Chelsea bisa mempersonalisasi konten dengan menonjolkan pemain favorit mereka, atau memberi rekomendasi area terbaik di stadion untuk mendapatkan camilan kesukaan pada waktu turun minum.
Sentuhan-sentuhan personal seperti itu akan membuat para pendukung merasa lebih terhubung dengan klub. Hal yang amat penting untuk memperkuat keterikatan dengan klub ketika basis pendukung Chelsea terus tumbuh secara internasional.
One in a Twiloin
Sementara itu, untuk menandai kemitraan tersebut, Twilio meluncurkan ‘One in a Twilion’, sebuah penghargaan bagi kontribusi perempuan dalam tim teknologi.
Ajang penghargaan itu terbuka untuk umum. Twilio pun mengundang publik untuk menominasikan sosok perempuan yang bekerja di bidang teknologi serta memiliki kinerja dan prestasi cemerlang yang menentukan keberhasilan tim dan bisnis yang dipimpinnya.
Satu pemenang dan tiga runner-up akan dipilih oleh para pemimpin perempuan di Twilio dan akan diumumkan pada 5 Maret 2025 menjelang Hari Perempuan Internasional. (dmm)