Infodigital.co.id

Transaksi Paylater Kredivo Naik 10% Saat Ramadan

Penggunaan apl;ikasi Kredivo untuk transaksi. (Dok Kredivo)

Jakarta, ID Kredivo, pelopor layanan paylater di Indonesia yang berlisensi multifinance, mencatat pertumbuhan nilai transaksi 10% selama Ramadan 2025 dibandingkan Ramadan tahun sebelumnya.

Tren positif tersebut kembali menegaskan peran paylater sebagai solusi bantalan finansial masyarakat saat kebutuhan meningkat, khususnya di periode Ramadan dan Lebaran saat terjadi peningkatan  belanja masyarakat.

Kredivo pun melihat tren itu juga sebagai bukti bahwa paylater makin diterima sebagai alat yang memudahkan masyarakat dalam merencanakan pengeluaran mereka secara lebih cermat dan terkontrol.

SVP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari menyampaikan,  Ramadan selalu menjadi periode sangat penting bagi perekonomian Tanah Air. Karena, pada periode tersebut, konsumsi masyarakat meningkat pesat dibanding bulan-bulan lainnya.

“Meskipun di tengah kondisi ekonomi yang dinamis, tren yang dicatat oleh Kredivo menunjukkan paylater telah menjadi solusi finansial yang tidak hanya fleksibel dan seamless, tetapi juga semakin relevan bagi Masyarakat,” ungkap Indina, dikutip InfoDigital.co.id, Selasa (15/4/2025).

Hadirnya paylater juga dapat membantu masyarakat dalam menjaga cash flow sekaligus memenuhi berbagai kebutuhan selama Ramadan tanpa rasa khawatir.

Menurut dia, tren penggunaan paylater yang positif di tengah dinamika ekonomi tidak terlepas dari upaya Kredivo dalam menghadirkan strategi marketing yang relevan dengan tren pengguna.

Strategi Kredivo

Strategi tersebut, yakni kampanye #SALEturahmi yang menawarkan berbagai promo menarik dengan fokus pada kategori produk yang relevan dengan bulan Ramadan.

Beberapa produk di antaranya fesyen, gadget dan elektronik, groceries, dan travel, dengan promo mulai dari bebas cicilan 1 bulan hingga cashback Kredivo Points hingga Rp1 juta.

Selain itu, #SALEturahmi menghadirkan gim menarik di aplikasi Kredivo yang berhadiah hingga ratusan juta rupiah.

Untuk memastikan tren positif itu berlanjut secara sehat dan memberikan dampak yang optimal bagi perusahaan maupun pengguna, Kredivo pun konsisten memperkuat manajemen risiko dan menerapkan prinsip responsible lending.

“Kami memastikan setiap pengguna mendapatkan limit yang proporsional sesuai dengan kemampuan bayar serta secara rutin mengevaluasi skor kredit pengguna untuk mendorong penggunaan paylater yang bijak dan mencegah terjadinya kredit macet,” imbuhnya.

Selain itu, Kredivo aktif melakukan edukasi kepada pengguna melalui berbagai kanal komunikasi, mulai dari seminar tatap muka, media social, hingga in-app channel.

Ke depan, Kredivo akan terus berupaya menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan dengan fokus pada peningkatan retensi pengguna. Kredivo akan memberikan ragam penawaran menarik sesuai dengan kebutuhan pengguna. (bdm)

Komentar

Iklan