Infodigital.co.id

Telkomsel dan BlueSky Hadirkan Layanan Eksklusif di Bandara

Layanan prioritas Prestige SkyEase dari Telkomsel dan BlueSky. (Dok Telkomsel)

Jakarta, IDTelkomsel berkolaborasi dengan BlueSky untuk menghadirkan Prestige SkyEase, sebuah layanan end-to-end eksklusif bagi pelanggan di bandara. Saat ini, layanan baru tersedia untuk penerbangan domestik.

Layanan tersebut juga hanya berlaku bagi pelanggan Telkomsel Prestige Diamond, Telkomsel One, dan Telkomsel Halo+ Supreme Max yang bisa diklaim satu kali setiap bulan.

Peluncurannya dilakukan di BlueSky Lounge Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru (PKU). Layanan tersebut merupakan wujud apresiasi Telkomsel terhadap pelanggan setia.

Melalui Prestige SkyEase, pelanggan dapat merasakan pengalaman perjalanan yang lebih praktis, nyaman, dan eksklusif di bandara keberangkatan.

Fasilitas yang diberikan mencakup penjemputan dari drop-off terminal bandara, akses ke BlueSky Lounge, hingga pengantaran langsung dan secara privat ke pesawat.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, Telkomsel terus berupaya menghadirkan inovasi baru agar pelanggan setia mendapatkan pengalaman paling berkesan.

”Prestige SkyEase adalah bentuk apresiasi bagi pelanggan terbaik yang selama ini telah mendukung kami, sehingga bisa merasakan layanan premium mulai dari tiba di bandara hingga naik ke pesawat,” ujar Derrick,dikutip InfoDigital.co.id, Sabtu (15/3/2025).

Menurut dia, Telkomsel berharap kolaborasi yang berkelanjutan dengan BlueSky itu akan semakin meningkatkan pengalaman perjalanan bagi para pelanggan, dengan rencana ekspansi hingga penerbangan internasional di masa depan.

Direktur Lounge BlueSky Sucin Rahayu menambahkan, BlueSky sangat antusias dapat bekerja sama dengan Telkomsel untuk meluncurkan Prestige SkyEase.

Melalui konsep end-to-end service, BlueSky berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, mulai dari kedatangan hingga keberangkatan.

”Harapan kami, kolaborasi ini akan berkembang di masa mendatang dan menghadirkan layanan yang semakin unggul,” ucap Sucin.

Ketersediaan Layanan

Prestige SkyEase resmi berlaku mulai 13 Maret 2025 dan saat ini telah tersedia di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK) untuk penerbangan domestik.

Telkomsel berencana untuk melakukan ekspansi layanan tersebut ke terminal dan bandara lain secara bertahap hingga mencakup penerbangan internasional.

Bertepatan dengan peluncuran Prestige SkyEase, Telkomsel dan BlueSky juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada 14 Maret 2025 di BlueSky Lounge Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

MoU tersebut menandai komitmen kedua pihak untuk memperluas kolaborasi, termasuk mencakup upaya pemasaran bersama, perluasan akses eksklusif ke BlueSky Lounge, serta pengembangan layanan unggulan lain yang menciptakan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dan BlueSky.

Telkomsel Prestige adalah program loyalitas yang dirancang untuk memberikan berbagai keuntungan eksklusif bagi pelanggan berdasarkan lama berlangganan dan jumlah transaksi atau tagihan bulanan.

Mekanisme Reservasi Prestige SkyEase

1. Buka aplikasi MyTelkomsel, pilih Prestige Club

2. Klaim reservasi Prestige SkyEase

3. Terima SMS berisi kode reservasi dan kontak BlueSky

4. Hubungi BlueSky paling lambat H-1 sebelum keberangkatan

5. Pada hari keberangkatan, Private Assistant akan menjemput di terminal

6. Nikmati waktu tunggu di BlueSky Lounge

7. Diarahkan langsung dan secara privat ke pesawat. (bdm)

Komentar

Iklan