Infodigital.co.id

Sirclo Didukung Katalis AI Tingkatkan Pemasaran UMKM

Ilustrasi seorang perempuan berbelanja online. Katalis AI mendukung Sirclo, penyedia solusi omnichannel commerce Indonesia, melalui Swift Hub, untuk menerapkan teknologi AI guna meningkatkan penjualan UMKM di toko daring. (Sirclo)

Jakarta, ID – Katalis AI mendukung Sirclo, penyedia solusi omnichannel commerce Indonesia, melalui Swift Hub, untuk menerapkan teknologi AI guna meningkatkan  pemasaran UMKM di toko daring.

Kerja sama tersebut pun menjadi bagian dari strategi Sirclo dalam mengadopsi teknologi AI demi mendorong pertumbuhan bisnis.

Dua di antaranya, kerja sama Sirclo itu untuk menghasilkan judul dan deskripsi produk guna memperluas visibilitas produk melalui search engine optimization (SEO) hingga mengganti latar belakang foto produk menjadi lebih menarik bagi calon pembeli.

Integrasi teknologi Katalis AI tersebut pun diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengguna SWIFT Hub melalui satu dasbor.

Chief Technology Officer Sirclo Muliadi Jeo mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, Sirclo bertumpu untuk menyediakan terobosan termutakhir yang dapat mempermudah pelaku bisnis saat berjualan online.

“Kami melihat integrasi dengan teknologi AI dapat membantu efisiensi pekerjaan dan mengoptimalisasi visibilitas produk dalam marketplace daring,” ungkap Muliadi, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia, lanjut dia, Sirclo pun menyadari pentingnya kolaborasi dengan para ahli di bidangnya dalam implementasi AI, seperti Katalis AI.

Co-Founder Katalis AI Michelle Fno menambahkan, Katalis AI telah dipercaya oleh lebih dari 100 para pemilik merek (brands) ternama di Indonesia, serta didukung oleh Antler dan Iterative.

Kolaborasi Sirclo dan Katalis AI pun disebutya akan memberikan dua manfaat utama bagi para pelaku bisnis, yakni menghemat waktu dan biaya serta meningkatkan trafik dan penjualannya di toko online.

Melalui spesialisasi dalam bidang Generative AI, teknologi Katalis AI telah mampu meningkatkan penjualan pelaku bisnis tiga lipat dan menekan biaya pemasaran hingga 30%.

“Kami berharap, angka ini akan terus meningkat seiring dengan hasil dari kolaborasi kedua perusahaan,” harap Michelle.

Sebelumnya, pada Januari 2024, Sirclo juga telah mengumumkan kemitraan dengan Shopify untuk menawarkan platform e-commerce unggul di Indonesia.

Ragam kemitraan yang telah dijalin oleh Sirclo tersebut pun menandai komitmen yang kuat dalam penyediaan solusi teknologi yang tepat guna bagi para pengguna dan mitranya.

“Sirclo juga masih berencana menjalin kemitraan dengan beragam ahli teknologi untuk membantu pelaku bisnis berkembang di era digital. Ini mengingat pasar Indonesia  makin dinamis dan kompetitif,” tutup Muliadi. (bdm)

Komentar

Iklan