Infodigital.co.id

Penjualan UMKM Lokal di Shopee Naik 7 Kali Lipat Saat Momen 12.12

Ilustrasi penjualan produk naik signifikan pada Harbolnas 12.12 2024. Dok Shopee)

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

Jakarta, ID – Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatat kenaikan volume penjualan merek lokal dan UMKM hingga 7 kali lipat pada momen puncak Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 lalu dibandingkan hari biasa.

Rangkaian kampanye akhir tahun Shopee pun telah ditutup dengan berakhirnya kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini. Kampanye yang berlangsung dari 15 November – 12 Desember 2024 lalu itu menorehkan dampak positif untuk para penjual.

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, keberhasilan Shopee selama kampanye 12.12 tak lepas dari dukungan luar biasa para pengguna, dedikasi brand lokal dan UMKM, dan kolaborasi dengan para konten kreator.

“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” ujar Monica, dikutip InfoDigital.co.id, Sabtu (14/12/2024).

Para pengguna Shopee turut menikmati rangkaian penawaran menarik pada 12 Desember 2024, mulai dari promo untuk produk brand lokal dan UMKM, hingga keseruan belanja lewat fitur interaktif.

Hal tersebut berdampak langsung kepada lonjakan pesanan. Karena itu, banyak penjual mencatat peningkatan penjualan signifikan berkat visibilitas yang lebih tinggi pada produk brand lokal dan UMKM.

Produk Diburu

Sementara itu, pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, para penjual dan produk di beberapa kategori berhasil menjadi favorit pengguna.

Berikut produk yang diburu masyarakat, sehingga penjualan naik signifikan:

1. Atasan dan tas wanita menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat.

Cardigan, kemeja, dan tas selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

2. Permintaan produk lokal di kategori kosmetik wajah serta parfum & wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat.

Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, sehingga bedak wajah, lipstik, dan eau de parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

3. Masyarakat juga memanfaatkan momen 12.12 untuk memenuhi kebutuhan kategori kebersihan dan binatu, sehingga transaksinya meningkat hingga 18 kali lipat.

Pada puncak kampanye 12.12, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk sabun cuci piring, pewangi pakaian, dan detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini. (bdm)

 

Peningkatan penjualan produk di Shopee pada momen 12.12:

1. Pesanan atasan dan tas wanita brand lokal dan UMKM favorit meningkat hingga 7 kali lipat.

2. Permintaan produk lokal kosmetik wajah serta parfum dan wewangian meningkat hingga 11 kali lipat.

3. Penjualan produk kategori kebersihan dan binatu meningkat hingga 18 kali lipat.

 

Komentar

Iklan