Infodigital.co.id

OYO Targetkan Kelola 175 Hotel di Indonesia

Salah satu properti hotel yang dikelola OYO di Indonesia. (Foto: Dok OYO)

Jakarta, IDOYO, perusahaan perhotelan berbasis teknologi (startup) global, memprediksi bisa menambah total 175 hotel yang dikelola sendiri di Indonesia dari target 150 hotel untuk tahun 2024.

Hingga Oktober 2024, OYO pun telah mampu merealisasikan pencapaian total portofolio 150 hotel dan masih akan menambah 25 hotel lagi sebelum 2024 berakhir.

Dengan demikian, total hotel yang dikelola sendiri oleh OYO di Indonesia akan mencapai 175 pada akhir tahun ini. Saat ini, lebih dari 100 hotel sudah aktif dan dapat dipesan melalui platform OYO.

Country Head OYO Indonesia Hendro Tan mengatakan, strategi untuk fokus pada hotel yang dikelola sendiri didorong oleh proyeksi bahwa jumlah kelas menengah di Indonesia akan meningkat tiga kali lipat, dari 45 juta pada 2021 menjadi 135 juta tahun 2030.

“Demografi ini diperkirakan melakukan 5,6 perjalanan per tahun, dengan sebagian besar untuk rekreasi dan menginginkan layanan berkualitas tinggi,” ujar Hendro, dikutip InfoDigital.co.id, dikutip Minggu (24/11/2024)

Ekspansi OYO pun sejalan dengan pertumbuhan pesat industri pariwisata Indonesia yang didorong oleh inisiatif pemerintah seperti Wonderful Indonesia.

Karena kehadirannya di kota-kota besar dan destinasi wisata, properti OYO melayani beragam audiens, mulai dari digital nomad di Jakarta hingga pencinta pantai di Bali.

Hal tersebut menegaskan komitmen OYO untuk menyediakan berbagai pilihan bagi pelanggan, baik untuk perjalanan bisnis, liburan keluarga, atau petualangan solo.

Tamu pun akan memiliki lebih banyak pilihan menginap di properti terkemuka yang sesuai dengan gaya perjalanan, anggaran, dan preferensinya.

Kota Utama

Sementara itu, portofolio hotel-hotel OYO tersebar di lokasi kota-kota utama Tanah Air, antara lain wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Surabaya. Hotel diberi label ‘Company Serviced’ di aplikasi dan situs web OYO untuk menunjukkan keterlibatan aktif OYO dalam operasionalnya.

OYO pun menerapkan teknologi mutakhir dan proses operasional yang efisien untuk meningkatkan manajemen hotel, mengurangi biaya, dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

Sebagian besar hotel termasuk dalam penawaran premium OYO, seperti SUNDAY, Townhouse, Townhouse Oak, dan Collection O. Semuanya menawarkan pengalaman menginap yang berkualitas tinggi.

Beberapa di antaranya Collection O Samurai Hotel di Sanur, Bali, Townhouse Oak Mangga Dua di Jakarta, dan SUPER OYO Collection O Hotel Pasar Baru Heritage di Bandung.

Tim manajer bisnis yang berdedikasi dan pemanfaatan jaringan mitra saluran yang efektif telah mendorong OYO untuk dengan cepat mengembangkan segmen hotel yang dikelola sendiri.

Pendekatan berbasis data OYO membantu pengidentifikasian area pertumbuhan utama, termasuk kota-kota dengan kebutuhan perjalanan bisnis yang meningkat, dan mengalokasikan sumber daya dengan tepat.

OYO juga menyederhanakan proses untuk memastikan manajemen inventaris yang lebih baik, penyelesaian masalah yang lebih cepat, dan mengurangi ketidakefisienan operasional. (bdm)

 

Komentar

Iklan