Infodigital.co.id

Muslim Pro Luncurkan ‘Hope for Palestine’

CEO Muslim Pro Nafees Khundker. (Dok Muslim Pro)

Jakarta, IDMuslim Pro, aplikasi gaya hidup Muslim terpopuler di dunia dengan lebih dari 180 juta unduhan,  merayakan ulang tahun ke-16 dengan meluncurkan ‘Hope for Palestine’, kampanye yang mengubah kreativitas, ibadah, dan kasih solidaritas menjadi bantuan kemanusiaan.

Melalui kampanye tersebut, setiap misi yang diselesaikan pengguna aplikasi Muslim Pro, baik membaca Al-Qur’an, berdzikir, menulis jurnal, maupun mengikuti siaran langsung (live), akan mendapatkan bintang.

Bintang pun bukan sekadar poin virtual, namun bisa dikonversi menjadi paket makanan dan kebutuhan pokok bagi 1,45 juta keluarga Palestina yang membutuhkan. Dengan kata lain, setiap ibadah menjadi aksi solidaritas nyata.

“Muslim Pro didirikan dengan visi untuk menghubungkan umat muslim,” ujar Group Managing Director dan CEO Muslim Pro Nafees Khundker di Jakarta, dikutip InfoDigital.co.id, Jumat (10/10/2025) .

Sementara itu, Kota Jakarta dipilih sebagai lokasi peluncuran program ‘Hope for Palestine’ karena bagi Muslim Pro, Indonesia merupakan salah satu basis pengguna dan komunitas yang paling aktif.

Sejak diluncurkan, Muslim Pro telah berkembang menjadi platform global dengan lebih dari 180 juta unduhan di seluruh dunia, dan Indonesia secara konsisten menempati peringkat teratas dalam jumlah pengguna.

Pengguna di Indonesia tidak hanya yang paling aktif, tetapi juga memiliki keterikatan yang mendalam dengan misi aplikasi dalam menumbuhkan keimanan dan kebersamaan.

Indonesia, negara dengan jumlah 244,7 juta penduduk Muslim, telah lama dikenal karena kepedulian dan dukungannya terhadap perjuangan Palestina.

Gerakan ‘Hope for Palestine’ menjadi saluran kuat bagi umat muslim, dalam mengubah ibadah sehari-hari menjadi aksi nyata.

Gerakan tersebut menjembatani jarak antara Jakarta dan Palestina, sekaligus menegaskan bahwa kekuatan umat Islam terletak pada persatuan dan kepedulian.

Indonesia sendiri telah berkontribusi sebesar US$12 jutaan, atau sekitar Rp200,4 miliar, dalam bentuk bantuan pangan bagi masyarakat di Gaza, Palestina.

Pengguna Indonesia

Pengguna Indonesia menjadi bagian penting. Muslim Pro pernah menyelenggarakan Stories by Muslim Pro: Of the Beloved, sebuah kompetisi konten digital skala global, yang berhasil mengundang karya video dari lebih 20 negara.

Indonesia tampil gemilang, karena pemenang utama untuk dua kategori (film pendek dan user generated content / UGC Short) berhasil diraih oleh pengguna dari Indonesia.

1. Pemenang kategori Film Pendek

UN(Hated) Father karya Mochamad Ramdhan (Indonesia), sebuah drama menyentuh tentang rekonsiliasi antara seorang anak dan ayahnya, yang berlandaskan pada teladan Nabi Muhammad dalam kasih sayang dan keadilan.

2. Pemenang UGC Shorts

Packing Tutorial karya Hayunda Lail Zahara (Indonesia), sebuah refleksi mendalam bagi para musafir, mengingatkan bahwa apa yang kita bawa dalam perjalanan seharusnya menuntun kita menuju jannah (surga), terinspirasi oleh ajaran Rasulullah SAW.

Kemenangan itu menegaskan bagaimana suara dan karya dari Indonesia terus membentuk narasi global tentang kreativitas, ketakwaan, dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. (bdm)

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar

Iklan