Jakarta, ID – PT Jasnita Telekomindo Tbk, perusahaan jasa perdagangan dan penyelenggara telekomunikasi di Tanah Air, mengumumkan telah menjadi penyedia aplikasi Mobile JKN, solusi digital untuk akses Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Jasnita mengembangkan peluncuran aplikasi Mobile JKN, yang dikembangkan untuk mempermudah peserta program JKN dalam mengakses informasi dan menunjang layanan administrasi asuransi BPJS Kesehatan.
“Sebagai pengembang aplikasi Mobile JKN, kami berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Teknologi dapat menjadi alat yang efektif dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” ujar Direktur Komersial Jasnita Sri Akhadah, dikutip InfoDigital.co.id, Senin (28/10/2024)).
Aplikasi tersebut dirancang dengan antarmuka yang intuitif, sehingga peserta pun dapat
dengan mudah menjelajahi berbagai fitur yang tersedia.
Selain itu, system notifikasi dalam aplikasi akan mengingatkan peserta tentang informasi penting dan waktu pemeriksaan kesehatan. Aplikasi Mobile JKN kini sudah tersedia untuk diunduh di platform Android dan iOS.
Manfaat Aplikasi
Sementara itu, aplikasi JKN menyediakan kanal layanan tanpa tatap muka berbasis digital, memanfaatkan teknologi informasi melalui telepon pintar.
Aplikasi Mobile JKN pun memungkinkan peserta untuk:
1. Melihat informasi program JKN, dengan menyediakan detail lengkap tentang
manfaat dan ketentuan program
2. Pendaftaran Pelayanan untuk memudahkan peserta untuk mendaftar dan
mengakses layanan kesehatan.
3. Pendaftaran Peserta Baru, dengan memfasilitasi proses pendaftaran bagi calon
peserta JKN.
4. Perubahan Data Peserta, sehingga memungkinkan peserta untuk memperbarui
informasi kepesertaan dengan mudah.
5. Informasi Lokasi Fasilitas Kesehatan (Faskes) untuk menunjukkan lokasi
faskes terdekat yang dapat diakses oleh peserta. (bdm)