Ingram Micro Hadirkan Xvantage di Indonesia
Jakarta, ID – Ingram Micro Indonesia meluncurkan Xvantage, sebuah platform/solusi digital revolusioner berbasis kecerdasan artifisial (AI) yang bertujuan mengubah cara kerja distribusi teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnis di Tanah Air.
Sebagai inovasi terbaru dari pemimpin industri global, Xvantage mengintegrasikan teknologi mutakhir guna mengatasi kompleksitas operasional, merampingkan fungsi bisnis, dan memberdayakan bisnis agar dapat berkembang secara efisien di pasar yang makin kompetitif.
“Xvantage melambangkan tonggak penting dalam distribusi TI di Indonesia,” kata Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia Mulia Dewi Karnadi, dikutip InfoDigital.co.id, Jumat (13/12/2024).
Dengan memperkenalkan platform canggih tersebut, lanjut dia, Ingram Micro, menyediakan tools bagi para mitra untuk menyederhanakan proses, meningkatkan pengambilan keputusan, dan membuka potensi pertumbuhan bisnisnya.
“Dengan Xvantage, bisnis dapat menavigasi perubahan pasar dengan cekatan dan tepat, memperkuat keunggulan kompetitif mereka di era digital,” imbuhnya.
Xvantage merupakan sebuah solusi transformatif yang dirancang untuk merampingkan operasi, meningkatkan pengambilan keputusan, dan memungkinkan skalabilitas, memangkas ketidakefisienan, menyederhanakan proses, serta memberdayakan bisnis untuk beradaptasi dan berkembang.
Tangani 4 Fungsi
Sementara itu, soulsi Xvantage memberdayakan distribusi TI dengan menangani 4 fungsi penting, yakni penjualan, keuangan, logistik, dan pemasaran.
Untuk tim penjualan, Xvantage mempercepat penutupan transaksi dengan penawaran instan, memanfaatkan potensi penjualan yang diolah oleh AI, dan katalog terpadu untuk menyediakan paket solusi tanpa batas.
Sementara itu, tim keuangan mendapatkan manfaat dari fitur penerbitan faktur otomatis, dasbor real-time guna pengambilan keputusan yang tepat, dan opsi pembiayaan fleksibel yang mengoptimalkan arus kas.
Tak hanya itu, Xvantage menciptakan visibilitas yang lebih baik bagi operasional logistik melalui pelacakan pesanan secara real-time dan manajemen inventaris yang telah disederhanakan, memastikan kontrol rantai pasokan yang efisien dan pengiriman yang cepat.
Terakhir, Xvangtage memungkinkan tim pemasaran memanfaatkan perangkat kampanye digital, wawasan pelanggan berbasis AI, dan kesempatan menyusun pedoman produk untuk meluncurkan kampanye yang tepat sasaran dan berdampak.
“Xvantage mendorong interaksi bisnis dengan pelanggan dan menyederhanakan komunikasi solusi yang dibutuhkan pelanggan,” pungkas Mulia. (bdm)