Infodigital.co.id

Indosat dan Wadhwani Luncurkan Pelatihan AI

Indosat dan Wadhwani Foundation kerja sama pelatihan keahlian berbasis AI. (Dok Indosat)

Jakarta, ID – PT Indosat Tbk atau Indosat Ooredoo Hutchison dan  Wadhwani Foundation (WF asal India), meluncurkan program pelatihan berbasis kecerdasan artifisial (AI) untuk menyiapkan talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja.

Fitur dan materi pelatihan yang diluncurkan Indosat untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tersebut kini juga dapat diakses melalui aplikasi myIM3 dari IM3 dan bima+ dari Tri.

Kolaborasi tersebut pun merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis yang telah dimulai sejak Januari 2025. Ini juga mencerminkan komitmen Indosat dalam memperluas akses pelatihan digital relevan bagi generasi muda Indonesia.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, generasi muda merupakan kunci dalam membangun masa depan yang inklusif dan berkelanjutan. Indosat pun percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan yang sama.

“Melalui inisiatif tersebut, kami berkomitmen untuk mengembangkan keterampilan digital masyarakat Indonesia di mana pun berada. Ini sejalan dengan tujuan besar Indosat untuk memberdayakan Indonesia,” ungkap Vikram, dikutip InfoDigital.co.id, Rabu (7/5/2025).

President and Chief Executive Officer Wadhwani Foundation Ajay Kela menambahkan, selama lebih dari 2 dekade sejak didirikan tahun 2001, Wadhwani Foundation berkomitmen mendorong pertumbuhan lapangan kerja dan membantu jutaan orang meraih penghasilan layak demi kesejahteraan hidup yang lebih baik.

“Kolaborasi dengan Indosat merupakan wujud nyata komitmen kami untuk mendorong perubahan sosial melalui pemberdayaan keterampilan lewat Wadhwani Skilling Network (WSN) dan Wadhwani Entrepreneurship Network (WEN),” tutur Ajay.

Dia percaya, semua orang perlu merasakan manfaat dunia digital, dan teknologi berperan penting sebagai jembatan yang membuka peluang tersebut.

“Kemitraan dengan Indosat memungkinkan kami menjangkau jutaan pengguna secara langsung dan memberikan akses pembelajaran secara mudah, cepat, dan efektif,” ucapnya.

Akses Modul Pelatihan

Sementara itu, pengguna myIM3 dan bima+ kini pun dapat dengan mudah mengakses berbagai modul pelatihan digital tersebut. Platform ini  memperkaya ekosistem digital Indosat dengan menambah nilai lebih bagi pelanggan.

Mereka bisa mengakses materi pengembangan soft skill, pelatihan kesiapan kerja, serta berbagai perangkat berbasis AI yang dirancang untuk membantu para pencari kerja, wirausahawan, dan profesional muda meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja.

Tidak hanya menikmati layanan telekomunikasi, kini, aplikasi myIM3 dan bima+ juga menjadi sarana pembelajaran dan pengembangan diri yang relevan dengan kebutuhan industri.

Indosat, yang telah bekerja sama dengan Wadhwani Foundation, juga akan memperkuat kemitraan dengan universitas dan siswa sekolah di Indonesia untuk mendukung siswa dalam mengembangkan keterampilan digital mereka dan mempersiapkan diri menuju dunia kerja. (bdm)

Komentar

Iklan