Infodigital.co.id

Grab Hadirkan Fitur Akun Keluarga

GrabCar layani penumpang. (Foto: Dok Grab)

Jakarta, ID – Pertama kali ada di industri ride-hailing, Grab Indonesia memperkenalkan fitur Akun Keluarga yang memungkinkan pengguna memantau perjalanan anggota keluarga secara real-timechat dengan mitra pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan.

Satu Akun Keluarga pun masih dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri atas satu akun ddmin Grab dan sembilan akun anggota dari Grab.

Director untuk Mobility dan Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengemukakan bahwa fitur tersebut lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarganya Bersama Grab secara otomatis.

“Banyak pihak, khususnya ibu atau, anak yang memiliki orang tua sangat senior yang berharap agar dapat memantau lokasi anak atau pun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab,” ungkap Tyas di Jakarta, dikutip InfoDigital.co.id, Jumat (22/11/2024).

Pasalnya, lanjut di, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkannya karena kurang familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel.

“Fitur Akun Keluarga ini pun diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia,” imbuhnya.

Cara Daftar

Untuk dapat merasakan keunggulan dari fitur Akun Keluarga, pengguna Grab dapat mengundang orang-orang terdekat dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

1.Masuk ke menu ‘Akun’

2.Pilih ‘Buat Akun Keluarga’

3.Berikan persetujuan untuk ketentuan yang ada

4.Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan

5.Pilih metode pembayaran

6.Kemudian ‘Simpan’

7.Pengguna otomatis menjadi Admin

Punya 4 Keunggulan

Sementara itu, empat keunggulan dari penggunaan Akun Keluarga di Grab sebagai berikut:

1.Otomatis Dapatkan Notifikasi dan Informasi  

Akun admin dapat memantau lokasi anggota Keluarga di peta dan menerima notifikasi saat anggota keluarga, baik ketika naik dan turun dari kendaraan.

2.Chat dengan Mitra Pengemudi

Fitur chat tiga arah memungkinkan akun admin untuk berkomunikasi langsung dengan mitra pengemudi, termasuk untuk memberikan instruksi khusus, informasi tambahan lokasi penjemputan/penurunan, serta menjaga keselamatan anggota keluarga selama perjalanan.

3.Pembayaran terpusat

Pembayaran untuk perjalanan yang dilakukan dapat menggunakan metode pembayaran yang dimiliki oleh akun admin, sehingga anggota keluarga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai atau dompet digital yang cukup untuk membayar perjalanan.

4.Pesankan Perjalanan Keluarga

Akun admin juga dapat memesankan perjalanan untuk anggota keluarga dan anggota keluarga akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Grab mereka setelah perjalanan dipesan.

Fitur chat tiga arah juga tetap dapat digunakan oleh anggota keluarga, sehingga tetap dapat berkomunikasi langsung dengan mitra pengemudi. (bdm)

 

Komentar

Iklan