GoSend Dukung Usaha Social Seller
Jakarta, ID – GoSend, layanan pengiriman barang dari Gojek yang juga bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia, khususnya pelaku usaha social seller yang tumbuh memanfaatkan tren social commerce di Indonesia.
Hal itu dilakukan GoSend karena studi menunjukkan bahwa konsumen Indonesia termasuk paling aktif di social media commerce dan mayoritas pernah bertransaksi lewat media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau WhatsApp.
Sementara itu, bagi pelaku usaha rumahan, menjadi social seller merupakan strategi untuk dapat memiliki pendekatan personal dan segmented kepada para konsumen sekaligus waktu fleksibel untuk menjalankan usahanya.
Head of Marketing GoSend Theresia Nadya mengatakan, sejak awal, layanan pengiriman GoSend Instant selalu setia mendukung pertumbuhan bisnis mitra UMKM.
GoSend juga konsisten memberi dukungan promosi produk dan bisnis UMKM lewat program ‘Best Seller GoSend’ yang memprofil UMKM.
Ada juga review produk UMKM lewat konten ‘RekomenGoSend’ oleh Ariel Noah (brand ambassador GoSend) dan kegiatan pelatihan ‘Ruang Belajar GoSend’, sehingga visibilitas dan kapasitas para seller dapat meningkat.
“Kami berharap, GoSend dapat terus menjadi mitra andalan yang tumbuh bersama UMKM di seluruh Indonesia,” ujar Theresia Nadya, dikutip InfoDigital.co.id, Senin (27/10/2025).
Potensi itu pun ditangkap oleh Yori Atira, seorang fashion designer dan Mawarid Rolansyah, desainer grafis, saat meluncurkan kuliner sandwich homemade Lunch For My Husband pada Agustus 2020.
Di saat pandemi dan tak bisa bepergian, mereka membuat beragam menu sandwich yang terinspirasi dari cita rasa makanan dari kota-kota yang pernah mereka kunjungi.
Di tengah kesibukan menjalankan profesi masing-masing, Lunch For My Husband hadir tak sekadar sebagai bisnis kuliner, namun jadi sarana keduanya bercerita lewat desain visual maupun rasa makanan yang unik.
Menu Sandwich dari Lunch For My Husband hanya tersedia dengan sistem pre-order melalui media sosial dengan jadwal tertentu dan menawarkan ragam menu sandwich yang berbeda-beda setiap periode.
Dalam tiap pengiriman pesanan, GoSend dipilih jadi andalan Lunch For My Husband sebagai solusi pengiriman yang aman, cepat, dan terjangkau. Terlebih, saat ini, GoSend memiliki program pengiriman jaminan 1 jam sampai (on-time guarantee).
Apresiasi Mitra Driver
Theresia Nadya melanjutkan, di setiap paket yang sampai di tangan para pengguna GoSend, ada kontribusi besar dari mitra driver yang mengantarkan barang dengan penuh dedikasi.
Sebagai wujud apresiasi, GoSend bersama Lunch For My Husband berkolaborasi menciptakan menu spesial bertajuk ‘Thank You’ sebagai simbol rasa terima kasih atas kerja keras para mitra driver yang menjadi bagian dari perjalanan bisnisnya.
“Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada para mitra driver GoSend yang senantiasa menemani setiap langkah kami, di berbagai situasi,” ucap Theresia.
Lewat kolaborasi tersebut, ratusan pelanggan juga telah menikmati sandwich edisi ‘Thank You’ yang dikirim menggunakan pengiriman GoSend Instant.
Setiap mitra driver GoSend yang mendapat pesanan mengantarkan menu kolaborasi itu juga akan mendapatkan gratis satu porsi sandwich sebagai bentuk apresiasi.
Di lain, pelanggan setia GoSend dan Lunch for My Husband berkesempatan memenangi merchandise eksklusif berupa tas makan siang, stiker, dan kain lap makan dengan cara membagikan cerita pengalaman dan apresiasi untuk mitra driver GoSend.
Kolaborasi GoSend dan Lunch for My Husband tersebut merupakan bagian dari rangkaian syukuran ulang tahun ke-15 Gojek yang bertajuk Gojek B15A. (bdm)
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now



