Infodigital.co.id

Gojek Bantu Mitra Driver Korban Kebakaran Senen

Gojek beri bantuan 8 mitra driver korban kebakaran Senen. (Dok GoTo)

Jakarta, ID PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, melalui Yayasan GoTo Merah Putih (YGMP), memberikan bantuan langsung kepada mitra driver Gojek yang menjadi korban kebakaran di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Sebanyak 8 mitra driver yang terdampak dari insiden kebakaran tersebut pun telah menerima bantuan di Kantor Gojek Petojo, Jakarta Pusat pada Senin (22/92025).

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Pasar Senen Dalam, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (15/9/2025) dini hari.

Akibat insiden itu, puluhan rumah hangus terbakar, sehingga menimbulkan kerugian sekitar Rp500 juta dan berdampak kepada 85 kepala keluarga. Terdapat delapan keluarga mitra Gojek menjadi korban.

Ketua Yayasan GoTo Merah Putih Amelia Callista mengatakan, YGMP bersama tim Gojek telah langsung bergerak cepat mendata dan memberikan bantuan kebutuhan dasar berupa pakaian layak pakai, bantuan uang tunai untuk keperluan tempat tinggal sementara.

Tim YGMP dan Gojek juga mengumpulkan dan memberikan bantuan alat bantu mobilitas lansia, seperti kursi roda, hingga bantuan operasional seperti jas hujan, helm, dan jaket Gojek.

“Kami turut menyampaikan keprihatinan atas bencana yang terjadi di kawasan Senen dan menimpa mitra kami,” ujar Amlia, dikutip InfoDigital.co.id.

Dengan tanggap, lanjut dia, Tim YGMP dan Gojek melakukan pengecekan bersama para mitra driver yang tergabung dalam komunitas Keluarga Gojek Merah Putih, memastikan 8 mitra driver beserta keluarga dalam keadaan selamat.

“Kami hadir mendampingi dan turut membantu, terutama kebutuhan dasar para mitra dan keluarganya yang telah kehilangan rumah. Bantuan ini diharapkan bisa menjaga semangat mitra agar tetap kuat untuk melewati masa sulit,” imbuhnya.

Menurut dia, bantuan pakaian hingga uang tunai menjadi prioritas karena saat ini kondisi para mitra sudah tidak bisa menginap di penampungan karena adanya batas waktu tinggal yang ditetapkan.

Hal tersebut pun membuat sebagian mitra driver harus kembali ke lokasi rumah dan membuat tenda di atas puing bangunan rumah yang telah terbakar.

“Bagi kami, gotong-royong sangat penting dilakukan di masa sulit. Nilai tersebut tertanam di keluarga besar GoTo yang turut memberikan donasi dan dukungan moral. Kami berkomitmen untuk terus mendampingi para mitra agar bisa kembali bangkit,” tambah Amel.

Tanggapan Mitra

Sementara itu, Supriatin, mitra driver Gojek terdampak kebakaran, menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gojek dan Yayasan GoTo Merah Putih yang bergerak cepat membantu.

Hal tersebut sangat membantu. Apalag, saat kebakaran terjadi, dia dan keluarganya sangat panik dan tidak banyak barang yang bisa diselamatkan. Sebab, kebarakaran terjadi dalam waktu yang sangat cepat.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan dukungan dari GoTo yang cepat tanggap atas musibah yang menimpa mitranya. Saya harap, keluarga besar GoTo bisa semakin solid dan bahu membahu membantu mitra yang terkena musibah,” tutur Supriatin. (dmm)

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar

Iklan