Apple Hadirkan Perbaikan iPad Mandiri

Jakarta, ID – Apple, vendor produk teknologi dan perangkat pintar yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, mengumumkan penambahan iPad ke dalam layanan Perbaikan Mandiri tanpa garansi dan bengkel resmi.
Langkah tersebut pun memberikan pemilik iPad akses ke manual perbaikan, komponen asli Apple, sesi pemecahan masalah diagnostik Apple, peralatan, dan sewa perlengkapan.
Mulai Jumat (29/5/2025), dengan dukungan untuk iPad Air (M2 dan versi lebih baru), iPad Pro (M4), iPad mini (A17 Pro), dan iPad (A16), peluncuran tersebut dilengkapi dukungan komponen asli, termasuk layar, baterai, kamera, dan port pengisian daya eksternal.
Pengumuman tersebut pun melengkapi perluasan layanan perbaikan Apple. Hal ini akan memungkinkan pelanggan dan penyedia perbaikan independen untuk menyelesaikan perbaikan di luar garansi, termasuk detail baru tentang program Distributor Komponen Asli.
“Di Apple, tujuan kami adalah menciptakan produk terbaik di dunia yang bertahan selama mungkin,” kata Vice President AppleCare Brian Naumann, dikutip InfoDigital.co.id.
Dengan pengumuman tersebut, lanjut dia, Apple sangat senang dapat memperluas layanan perbaikan kepada lebih banyak pelanggan, sehingga dapat memperpanjang masa pakai produk tanpa mengorbankan keselamatan, keamanan, atau privasi.
Diluncurkan tahun 2022, Perbaikan Mandiri memberikan konsumen yang merasa nyaman untuk melakukan perbaikan sendiri dengan akses ke manual, komponen asli Apple, dan peralatan yang digunakan di lokasi Apple Store dan Penyedia Servis Resmi Apple.
Berdasarkan komitmen untuk memperluas akses perbaikan, perusahaan terus mengembangkan Perbaikan Mandiri untuk mendukung lebih banyak produk dan wilayah.
Dengan penambahan iPad, Toko Perbaikan Mandiri pun kini mendukung 65 produk Apple, termasuk iPhone 16e yang baru saja dirilis, MacBook Air, dan Mac Studio. Musim panas ini, Kanada akan menjadi negara ke-34 tempat Apple menawarkan Perbaikan Mandiri.
Distributor Komponen Asli
Paket pengumuman tersebut juga mencakup informasi lebih rinci tentang program Distributor Komponen Asli Apple.
Program yang baru diluncurkan tersebut memperluas akses ke bisnis yang tidak memiliki hubungan layanan langsung dengan Apple, memenuhi kebutuhan di pasar perbaikan sekaligus memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan.
Melalui Distributor Komponen Asli, para profesional perbaikan ponsel independen dapat memesan suku cadang dan komponen servis asli Apple melalui distributor pihak ketiga, termasuk MobileSentrix di AS dan MobileSentrix serta Mobileparts.shop di Eropa.
Distributor Komponen Asli menawarkan berbagai macam komponen Apple untuk perbaikan iPhone, termasuk layar, baterai, dan port pengisian daya, dengan komponen iPad yang akan hadir besok.
Penyedia perbaikan yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut pun dapat mengunjungi tautan https://support.apple.com/genuine-parts-distributor.
Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah mempercepat jejak perbaikannya dengan memperbanyak jumlah lokasi layanan profesional yang memiliki akses ke komponen asli Apple, peralatan, dan pelatihan.
Opsi perbaikan meliputi lokasi Apple Store, Penyedia Servis Resmi Apple, Penyedia Perbaikan Independen, pusat perbaikan melalui pos, Perbaikan Mandiri, dan program Distributor Komponen Asli. (dmm)