Aplikasi haloBCA Kenalkan 3 Fitur Baru

Daftar isi:
Jakarta, ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berinavosi pada aplikasi haloBCA dengan memperkenalkan sejumlah fitur baru. Tiga di antaranya, track Status Laporan, pengkinian data rekening dan kartu kredit, serta pengembangan layanan Halo BCA Chat.
Seluruh fitur baru tersebut dapat dinikmati nasabah pada aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Inovasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah terhadap perbankan digital yang membutuhkan konektivitas dan pengalaman serba cepat.
“Kami terus berinovasi dengan menyempurnakan aplikasi haloBCA, sehingga memudahkan nasabah melakukan update data secara self-service,” ungkap EVP Contact Center & Digital Services BCA Adrianus Wagimin, dikutip InfoDigital.co.id, Kamis (13/3/2025).
Sementara itu, Status Laporan menjadi salah satu fitur unggulan pada update aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Fitur ini memudahkan nasabah memantau perkembangan laporan yang telah diajukan melalui Halo BCA atau kantor cabang.
Status terkini dari setiap laporan yang diajukan pun dapat dilihat secara rinci setiap prosesnya. Aplikasi ini akan menampilkan riwayat 30 laporan terakhir.
Untuk menggunakan fitur tersebut, nasabah cukup memilih menu Status Laporan, kemudian, pilih laporan yang ingin dipantau.
Fitur menampilkan detail laporan, tanggal laporan masuk, estimasi tanggal penyelesaian, tanggal penyelesaian laporan, serta status proses laporan.
Proses penyelesaian laporan pun melewati beberapa tahap, seperti Pembuatan Laporan, Proses Tindak Lanjut, hingga akhirnya, Selesai.
Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, tersedia opsi bagi nasabah untuk terhubung dengan customer service Halo BCA melalui layanan telepon bebas pulsa.
Fitur Chat
Kemudian, fitur Halo BCA Chat juga telah dikembangkan, sehingga nasabah dapat melakukan permintaan (request) dan pengaduan atas kendala yang dialami.
Sebelumnya, fitur Halo BCA Chat telah banyak digunakan nasabah untuk menyampaikan pertanyaan terkait informasi produk dan layanan BCA.
Nasabah juga tidak perlu khawatir keamanan dari fitur Halo BCA Chat. Nasabah akan diminta melakukan input PIN sebagai proses verifikasi data sebelum menyampaikan pelaporan melalui Halo BCA Chat.
Keluhan yang disampaikan nasabah di Halo BCA Chat pun akan otomatis tercatat di Status Laporan, sehingga memudahkan pemantauan proses penanganan kendala dengan efisien.
Untuk mengakses fitur tersebut, nasabah dapat klik menu Halo BCA Chat di aplikasi haloBCA, lalu pilih opsi Chat.
Fitur Ubah Data Rekening BCA
Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi haloBCA versi 2.4.1 dilengkapi dengan fitur perubahan data rekening dan kartu kredit. Nasabah dapat memperbarui data dengan langkah-langkah berikut.
1. Klik menu Akun Saya pada aplikasi haloBCA
2. Pilih menu Informasi Pribadi
3. Pilih data ingin diubah sesuai opsi tersedia.
Khusus untuk perubahan alamat pengiriman kartu kredit, nasabah perlu menghubungkan Customer Number Kartu Kredit pada menu personalisasi BCA ID terlebih dahulu.
“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fitur terbaru sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA,” tutup Adrianus.
Aplikasi haloBCA yang resmi kini dapat diunduh melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Setelah berhasil diunduh, nasabah dapat masuk ke aplikasi menggunakan BCA ID dan bisa menikmati sejumlah layanan secara daring. (dmm)