AI pada Tanya Pijar Jadikan Belajar Siswa Interaktif
Jakarta, ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah berhasil mengimplementasikan teknologi AI dalam penggunaan chatbot pada platform cerdas Pijar Belajar. Pemanfaatannya diwujudkan Telkom lewat Tanya Pijar untuk mendukung pembelajaran siswa.
Chatbot AI dapat membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif serta membantu siswa mengembangkan keterampilan belajar mandiri, seperti pengaturan waktu, manajemen tugas, dan pemecahan masalah.
Melalui Tanya Pijar, siswa bisa mendapatkan solusi dari tantangan dalam proses belajar. Siswa juga bisa mendapat penjelasan materi pembelajaran secara komprehensif karena telah dirangkum dengan cepat oleh AI.
Penggunaan AI pun mengoptimalkan Tanya Pijar, sehingga mampu menjawab soal dari hampir semua mata pelajaran yang ditanyakan oleh siswa.
“Tanya Pijar yang telah dilengkapi AI merupakan bentuk komitmen Pijar Belajar dalam meningkatkan layanannya dengan cara mengembangkan dan mengadopsi teknologi terkini,” ujar EVP Digital Business and Technology Telkom Komang Budi Aryasa, dikutip InfoDigital.co.id, Kamis (22/8/2024).
Menurut dia, kehadiran Pijar Belajar, sebagai produk unggulan dari Leap Telkom Digital, menjadi bukti nyata Telkom dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui platform cerdas berkelanjutan serta dapat diakses seluruh masyarakat.