Infodigital.co.id

BCA Sabet 15 Penghargaan Inovasi Digital

BCA Sabet 15 Penghargaan di TKMPN 2024. (Dok BCA)

Jakarta, ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 15 penghargaan pada kompetisi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVIII 2024 di Nusa Dua Convention Center, Bali karena inovasi digital yang dilakukan.

Ke-15 penghargaan tersebut diperoleh dari keikutsertaan 9 tim di Divisi e-Channel & Settlement Services (CSV) BCA. Torehan positif itu mencerminkan komitmen BCA dalam menghadirkan inovasi layanan perbankan berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada nasabah.

“Kami sangat bangga BCA kembali meraih pencapaian luar biasa di bidang inovasi teknologi, khususnya layanan perbankan,” ungkap EVP e-Channel & Settlement Services BCA Reni Septiana, dikutip InfoDigital.co.id, Kamis (2/1/2025).

Perolehan 15 penghargaan merupakan wujud nyata komitmen perseroan yang senantiasa menghadirkan inovasi dalam peningkatan produktivitas dan kualitas pelayanan kami kepada nasabah.

TKMPN XXVIII 2024 yang digelar pada 2-6 Desember 2024 merupakan wadah bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk memamerkan inovasi serta pencapaian terbaiknya.

Mengusung tema Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity, ajang tersebut diikuti 2.300 peserta dari 227 perusahaan dan berfokus pada penilaian terhadap inovasi, produktivitas, dan kualitas layanan.

Khusus sektor perbankan, penilaian dilakukan menyeluruh pada layanan konvensional maupun digital. BCA membawa pulang 15 penghargaan dari kompetisi tersebut setelah melewati berbagai tahapan dan penilaian dari para juri ahli.

“Penghargaan yang diterima BCA mengukuhkan komitmen perseroan untuk senantiasa berinovasi dalam memberikan solusi terbaik bagi nasabah,” tutur Reni.

15 Penghargaan Inovassi BCA:

1. Top 3 Diamond, penghargaan spesial untuk perusahaan dengan inovasi terbaik. BCA dinilai berhasil melakukan Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA (layanan pembukaan rekening)

2. Excellent Productivity – CSV Cash Ecosystem Transformation for Sustainable Development Goals.

3. Excellent Innovation –CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

4. Excellent Hi-Tech Application – CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

5. Best Presentation – CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

6. Diamond – Keberhasilan Mengurangi Kegagalan Transaksi BI-FAST, Mempercepat Proses Rekonsiliasi, dan Penanganan Keluhan atas inovasi PSR, Auto-reverse, OSRA, dan RPA

7. Platinum – Optimalisasi Manajemen Aset Mesin ATM  atas inovasi Sistem OASE (One ATM Solution Ecosystem)

8. Diamond – Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA

9. Best Performance – penghargaan atas Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah dengan REDANA atas inovasi REDANA

10. Diamond – Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal atas inovasi Machine Learning & Transformation Process

11. Most Favorite – Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal dengan Machine Learning dan Transformasi Proses atas inovasi Machine Learning & Transformation Process

12. Diamond – Transformasi Proses End-to-End EDC atas inovasi Integrated System Environment

13. Diamond – Efisiensi dan Optimalisasi Layanan Pengisian Uang di ATM atas inovasi InCash

14. Diamond – Transformasi Penyediaan Kartu Debit Instan atas inovasi Magnifico System

15. Platinum – Mempercepat Proses Transaksi Bulk Transfer Offline atas inovasi Robotic Smart OCR. (bdm)

Komentar

Iklan