Infodigital.co.id

Jasnita Dukung Lombok Tengah Luncurkan Call Center 112

Pemkab Lombok Tengah Luncurkan Call Center 112. Emiten telko PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) memberikan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah atas peluncuran layanan panggilan darurat (Call Center 112) di Eks Kantor Bupati setempat. (IST)

Jakarta, ID – Emiten telko PT Jasnita Telekomindo Tbk, kode saham JAST, memberikan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah atas peluncuran layanan panggilan darurat (Call Center 112) di Eks Kantor Bupati setempat.

Layanan tersebut merupakan sistem panggilan darurat terpadu yang dirancang untuk membantu masyarakat menghadapi berbagai kondisi gawat darurat secara cepat dan efisien.

Call Center 112 juga terhubung dengan layanan darurat lainnya, termasuk Kepolisian (110), Basarnas (115), BNPB (117), dan Kemenkes (119), sehingga koordinasi antar layanan semakin cepat dan efektif.

“Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berharap layanan ini dapat memberikan rasa aman dan perlindungan lebih kepada masyarakat dalam situasi darurat,” kata Corporate Secretary Jasnita, Nathania Olinda, dikutip InfoDigital.co.id, rabu (23/10/2024).

Jasnita Telekomindo pun berkomitmen untuk terus menjadi penyelenggara smart city di Indonesia dan berperan penting dalam pengembangan teknologi yang mendukung layanan darurat tersebut.

Dengan sistem yang terintegrasi, masyarakat dapat melaporkan insiden seperti kebakaran, kecelakaan, kerusuhan, bencana alam, hingga gangguan kesehatan dan keamanan secara gratis dari telepon seluler atau PSTN, bahkan, tanpa SIM card. (dmm)

Komentar

Iklan