Infodigital.co.id

5 Tips Live Shopping di Tokopedia dan ShopTokopedia

Ilustrasi live shopping di Tokopedia. Pemanfaatan platform teknologi, salah satunya live shopping, menjadi salah satu kunci agar UMKM bisa tetap relevan di tengah perkembangan era digital. (IST)

3. Hadirkan suasana informatif

Penjual disarankan untuk memberikan informasi menarik yang mendorong audiens untuk langsung membeli produk, seperti diskon, produk terlaris, atau produk terbaru dan eksklusif yang hanya tersedia saat live.

Berikan juga informasi promo di ShopTokopedia yang membuat belanja online makin terjangkau, seperti Promo Guncang 11.11 dan kampanye khusus untuk para pelaku usaha kecantikan, Selalu Jadi Syantik.

4. Kolaborasi bareng kreator atau afiliator

Untuk menarik perhatian pembeli, pertimbangkan bekerja sama dengan kreator untuk mempromosikan produk. Pilihlah kreator konten atau affiliator yang sesuai dengan produk.

Kolaborasi dengan kreator dapat memberikan berbagai manfaat, seperti meningkatkan eksposur dan jangkauan penonton melalui followers kreator, serta meningkatkan efisiensi toko dengan biaya yang fleksibel.

5. Hindari pelanggaran pedoman

Saat live shopping, penjual sebaiknya tidak menampilkan konten yang dapat melanggar pedoman komunitas serta syarat dan ketentuan yang berlaku di platform, termasuk di ShopTokopedia.

Misalnya, sebaiknya hindari menampilkan anak di bawah umur saat promosi di live shopping, atau menyampaikan klaim yang terlalu berlebihan.

“Para pelaku usaha juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap mengenai berjualan online di ShopTokopedia melalui ShopTokopedia Academy dan  Pusat Edukasi Seller untuk di Tokopedia,” tutup Rizky. (bdm)

Halaman: 1 2
Komentar

Iklan